by

Mempererat Jalinan Silahturrahmi. DPP LSM Fortaran Audensi Kepada Danrem 031/Wirabima.

InDepthNews.id -Dalam mempererat tali silaturahmi dan sinergi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Pemantau APBD Dan APBN (FORTARAN) melakukan Audensi dan Konsultasi Ke Kantor Brigadir Jenderal TNI Syech Ismed. SE. M.han selaku komandan Komando Resor Militer (Danrem) 031/Wirabima Di Pekanbaru, Propinsi Riau.

Para pengurus yang hadir dalam Audesi tersebut antara lain  H.Tamar djohan, S.Sos. M.Si selaku Ketua Yayasan, dan juga selaku Ketua DPP LSM FORTARAN, M.Naser Faisal.AP Selaku Sekretaris Yayasan serta, Arman selaku Wakil Sekretaris Yayasan, dalam Konsultasi dan Silaturrahmi tersebut para pengurus Yayasan telah memperkenalkan, keberadaan dan legalitas Yayasan, Serta Program kerja yang telah dilaksanakan antara lain telah mendirikan atau dibukanya Rumah Tahfizh Al-Quran An-Nur di Pekanbaru, pendirian Taman Bacaan Masyarakat di Desa Pulau Beralo Basrah Kabupaten Kuantan Singingi Riau , Pendirian Rumah Tahfizh Al-Quran Babussalam Perbatasan di Arung Hijau Desa Tiangau Kabupaten Anambas Kepulauan Riau.

Selaku Ketua Yayasan dan Ketua DPP LSM Fortaran, Bapak H.Tamar Johan menyampaikan program kedepan antara lain mempercepat pendirian Rumah Tahfizh Al-Quran di lingkungan Kabupaten atau Kota Di Riau dan Kepri. Selaku Sekretaris M.Naser Faisal .AP mengatakan dalam program Jangka pendek akan memprioritaskan  penyediaan lahan untuk  Rumah Tahfizh Quran sementara untuk program jangka panjang akan mengusahakan lahan untuk pembangunan Pasantren  di Kota Pekanbaru. Sementara Arman selaku Wakil Sekretaris menyampaikan kepada Komandan Korem 031/Wira Bima bahwa saat ini Rumah Tahfizh Quran An-Nur Pekanbaru masih menggunakan Rumah peninggalan Almarhum Ayahandanya.

Dalam pengarahannya Brigadir Jenderal TNI  M.Syech Ismed, SE. M.Han selaku Danrem 031/WB akan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Pengurus Yayasan desa tiangau Pekanbaru karena menurutnya program yang disampaikan oleh pengurus Yayasan berdampak besar terhadap pengembangan Moral dan Kecerdasan anak bangsa serta dapat membangkitkan minat belajar, membaca dan menghapal Al-Quran dan dapat menumbuh kembangkan minat membaca anak-anak kita di pedesaan di Provinsi Riau dan Kepri, dalam hal program tersebut diatas Pihak Yayasan akan saling berkoordinasi dengan pihak Korem 031/WB dalam upaya mencerdaskan anak bangsa agar program Yayasan dapat terus berjalan dengan sangat baik.

“Korem 031/WB di bawah pimpinannya juga selama ini telah mempunyai bahkan telah menjalankan program di bidang keAgamaan, untuk itu TNI khususnya sangat antusias mendukung dan bangga terhadap program yang telah dilaksanakan oleh Yayasan desa tiangau Pekanbaru dengan salah satunya programnya melaksanakan rumah tahfidz Quran dikota Pekanbaru ini,” ungkap Brigadir Jenderal TNI M.Syech Ismed, SE. M.Han.

“lnsya Allah pihak Korem 031/WB akan mendukung program – program yang dilaksanakan oleh Yayasan desa tiangau  pekanbaru karena ini adalah program yang mulia,” tutupnya.

Disesi terakhir acara silaturahmi ini dilakukan sesi foto bersama Danrem 031/WB bersama perwakilan pengurus yayasan desa tiangau Pekanbaru, dalam kesempatan ini juga tak lupa pengurus yayasan desa tiangau Pekanbaru mengucapkan Terimakasih atas sambutan yang sangat baik yang diberikan oleh Danrem 031/Wira Bima.

(BATUBARA).

Comment

News Feed