Memory Bulan Agustus, Hotel Aston antarkan Putra Terbaik Daerah Paslon Lis-Raja Ariza

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Ribuan relawan pendukung Paslon Lis Darmansyah- Raja Ariza Balon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang periode 2024- 2029,tampak tidak terasa lelah mengikuti acara demi acara Pendeklarasian Putra terbaik daerah yang diselenggarakan di Trans Convention Center Hotel Aston pada hari Kamis, (29/08/2024).

Sejak Pukul 08.00 Wib pagi hari itu, para relawan telah siap menunggu kedatangan rombongan Paslon Lis-Raja dari Rumah kediaman yang beralamat di Jalan Hang Lekir Pinang Merah Tanjungpinang.

Pada saat kedatangan Paslon Lis-Raja yang sudah ditunggu tepat waktu, ribuan pendukung Paslon idaman Warga Tanjungpinang ini disambut dengan tepukan tangan sambil menyuarakan, “Tanjungpinang Berbenah, Lis-Raja Menang”.

Sorak-sorai datang bertalu-talu dari lapisan Warga, Tokoh Masyarakat, Cerdik pandai, Kaum ulama yang menghiasi pekarangan Hotel Aston secara khusus Aula Trans Convention Center.

Ketua Panitia Pelaksana, Agus Jurianto terlihat kewalahan mengatur strategi tempat duduk begitu juga dengan kerumunan Warga yang tergolong relawan Lis-Raja.

“Waduh.!!! Saya jadi bingung begitu banyaknya pendukung Paslon Lis-Raja, sementara persiapan kami sangat terbatas dan semua diluar dugaan,” cetus Agus saat diwawancarai InDepthNews.id.

Tokoh Koalisi yang juga Ketua DPW Parpol PDIP Kepri, Soeryo Respationo dalam sambutanya, sangat terharu melihat dan menyaksikan relawan Paslon Lis-Raja mencapai ribuan orang ditambah lagi dukungan Sembilan Parpol sebagai Perahu pengusung.

Paslon Lis- Raja temu Pers seusai Pendaftaran di Kantor KPU Tanjungpinang / Foto: Robbyn Simanungkalit

Adapun 9 (sembilan) nama parpol koalisi pengusung dimaksud diantaranya, Partai PDIP, Golkar, Gerindra, Hanura, PKB, PPP, Partai Gelora, Perindo dan Partai Ummat yang disebut nama Koalisi Berbenah.

Bang Soeryo (sapaan akrabnya)
berpesan kepada Paslon Lis- Raja,” Tolong dihargai jerih payah semua relawan yang masih memberikan amanah kepercayaan kepada Paslon Lis- Raja, kemudian jangan memberikan segudang janji namun tidak terbukti, sebab ketika janjimu tidak terpenuhi hal itu akan menjadi ruang pemicu kegagalan dalam kepemimpinan,” tegas Soeryo.

Sementara Balon Wako dan Wawako Tanjungpinang, H.Lis Darmansyah, SH- Drs. Raja Ariza. MM dalam orasinya menguraikan makna Tanjungpinang Berbenah? Maksudnya, Kita harus dapat memastikan Tanjungpinang ini kemana arah dan tujuan.

Menurut Paslon Lis- Raja bahwa Tanjungpinang sudah saatnya kita dapat memastikan Kota apa?, Jika kami diberikan amanah dan kesempatan terpilih sebagai Wako dan Wawako Tanjungpinang periode 2024-2029, Tanjungpinang akan fokus kita buat sebagai Kota Perdagangan dan Budaya dengan rumusan berstandart dan padat.

“Kami berjanji jika terpilih sebagai Wako dan Wawako Tanjungpinang, banyak hal yang harus dibenahi dari sektor ekonomi rakyat, pendidikan yang memadai, kesehatan yang terukur dan pembangunan yang representatif dan kompetitif,” pungkas Lis.

Untuk itu, pada pesta demokrasi yang tengah berjalan dan tidak lama lagi pada tanggal 27 November 2024 yang akan datang, seluruh lapisan Masyarakat Tanjungpinang bersiap melakukan pemilihan bersifat indikator, sehat dan elegant.

Selanjutnya Drs.Raja Ariza.MM
menambahkan,” Untuk membangun Kota tercinta ini jangan fokus dengan belanja APBD setiap tahun anggaran,
kami memiliki rumus pamungkas dengan cara melobi dana anggara dari Pusat yang bekerjasama nantinya dengan Sembilan Partai pengusung yang kami sebut Koalisi Berbenah,” papar Raja Ariza semangat.

Dikatakan Raja Ariza lagi, kita
manggung dipencalonan Wako dan Wawako Tanjungpinang saat ini bukan semata-mata karena merebut Kursi pemerintahan namun suatu panggilan dan tanggungjawab upaya membenahi Kota tercinta ini agar lebih maju pada masa yang akan datang.

“Kita tahu dan bukan rahasia umum lagi bahwa tingkat kemajuan pembangunan didaerah tampak jalan ditempat dikarenakan krisis kepemimpinan, Setiap Tahun Anggaran belum ada tampak perkembangan dan kemajuan yang signifikan selalu saja mengalami defisit jauh diangka garis kemiskinan di Tujuh Kabupaten/ Kota Provinsi Kepulauan Riau,” tegas Raja lantang.

Dari pantauan Wartawan InDepthNews.id, Deklarasi Paslon Lis- Raja berjalan aman dan kondusif hingga Pendaftaran Paslon di Kantor KPU Kota Tanjungpinang sedikitpun tidak ada kendala, berkas Pendaftaran Paslon Lis- Raja, Ketua KPU Kota Tanjungpinang Mohammad Faisal menyatakan berkasnya sudah lengkap dan diterima dengan sesungguhnya, kemudian untuk penetapan Paslon hingga pencabutan nomor urut akan melalui tahapan yang dilakukan oleh KPU Tanjungpinang.

“Semua proses Paslon akan kami seleksi sesuai dengan aturan dan tahapan akan berjalan efektif kemudian proses selanjutnya akan kami umumkan untuk diketahui Paslon,” tutup Faisal Ketua KPU Tanjungpinang.(Robyn.S)

Comment