Media Gathering KPU Bintan, Libatkan Bawaslu Bintan dan Polres Bintan

InDepthNews.id (Bintan) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan kembali menggelar Kegiatan Media Gathering Menggalang Partisipasi Pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, serta Bupati dan Wakil Bupati Bintan, yang bertempat di Hello Bintan, Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang, pada Kamis (3/10/2024),

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pilkada Bintan dan Pilkada Kepulauan Riau, dengan melibatkan beberapa Media, Bawaslu Bintan, Polres Bintan, Pengiat Mileneal, dan Pemantauan Pasangan Calon Kepala Daerah.

Ketua KPU Bintan, Haris Daulay, S.Ip dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan tahapan Pilkada Serentak, dan juga bagian dari upaya Sosialisasi jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta Bupati dan Wakil Bupati Bintan, mengudang berbagai pihak sebagai Narasumber,,” ujarnya.

Haris menjelaskan bahwa, setelah  pengundian nomor urut dan penetapan pasangan calon, dan memasuki masa Kampanye, dan Sosialisasi terkait Pilkada.

Sebagai Narasumber, Komisioner KPU Bintan bidang Sosdiklit Parmas, Ketua Bawaslu Bintan, Kapolres Bintan melalui Kasat Bimbingan Masyarakat (Binmas), memaparkan berbagai informasi sesuai dengan Tupoksinya masing-masing.

“KPU Bintan saat tengah mempersiapkan logistik untuk Pilkada, diantaranya memastikan hak-hak pemilih, menyiapkan tahapan kampanye, serta akan memastikan debat calon melalui penyampaian Visi dan Misi,” ungkapnya.

Haris juga memberi apresiasi kepada Media atas dukungan dalam menyebarluaskan informasi terkait tahapan Pilkada Serentak.

Ia berharap kepada masyarakat Bintan agar dapat menggunakan hak pilihnya pada tanggal  27 November 2024, karena Pilkada adalah pesta demokrasi, sehingga masyarakat diharap berperan aktif,” ujarnya. (Vins)

Comment