Masyarakat KM.12 Arah Kijang Keluhkan Jalan Rusak, Berpotensi Rawan Terjadi Kecelakaan

InDeptNews.id (Tanjungpinang) – Batu 12 arah kijang Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang, mengalami kerusakan parah. Selain postur jalan bergelombang juga terdapat lobang-lobang kecil dan besar diisepanjang jalan. Kondisi tersebut tentunya sangat berpotensi terjadinya kecelakaan bagi pengendara.

Pantauan awak media ini, Senin (20/02/2023), dari perjalanan usai Komplek Angkat Udara Republik Indonesia (AURI) KM.12 ke arah kijang, awak media ini merasa tidak nyaman berkendara karena sejumlah titik terdapat lobang-lobang dan postur jalan yang bergelombang. Usai jalan komplek AURI dan jalan sebelum waduk SEI Pulai.

Salah satu warga dilokasi itu, Muhammad Amin mengatakan, kondisi jalan di KM.12 memang sangat rawan terjadinya kecelakaan mengingat postur jalan yang bergelombang dan saat ini banyak sekali lobang.

“Hampir setiap hari ada saja orang terjatuh, terutama para pengendara motor, kami heran kenapa jalan di KM 12 arah kijang ini tak kunjung di perbaiki,”ujar Amin

Hal senda disampaikan Seorang warga, Budi mengatakan kerusakan jalan di KM.12 arah kijang ini, menurutnya sudah wajar mengingat jalan tersebut sudah lama tak ada pembangunan secara menyeluruh.

“Selama ini yang dilakukan terhadap jalan KM.12 hanya tambal sulam,” ujar Budi

Pria yang mengaku sudah puluhan tahun tinggal di daerah itu, mengatakan sering terjadi kecelakaan di KM 12 yang diakibatkan pengendara terperosok ke lobang-lobang yang ada di jalan.

“Ya pak, kecelakaan sering terjadi pak, ada juga kecelakaan fatal hingga mengakibatkan nyawa pengendara melayang, dan patah tulang serta luka luka,” ungkap nya

Harapannya, untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas di jalan KM.12 arah kijang ini, katanya postur jalan yang bergelombang dan berlubang ini harus segera dibangun kembali.

“Kami masyarakat KM.12 arah kijang berharap pemerintah kota Tanjungpinang segera memperbaiki karena Jalan ini merupakan satu-satunya masyarkat baik dari Tanjungpinang ke kijang atau sebaliknya,” tandas nya

Hingga berita ini diunggah wartawan media ini masih berupaya mendapatkan informasi dari Dinas Terkait, terkait upaya penanganan kerusakan jalan tersebut. (Han)

Comment