Marlin Rudi Kunjungi Kantor OPD Tegaskan Netralitas ASN

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Plt Gubernur Hj Marlin Rudi Agustina Rudi berpesan kepada OPD di lingkungan Pemprov Kepri untuk berkoordinasi dengan baik untuk kegiatan-kegiatan yang sedang berjalan dan belum terselesaikan. Apalagi sisa waktu untuk pekerjaan sangat singkat, tinggal satu triwulan lagi. Semuanya harus selesai sesuai perencanaan yang dibuat.

“Biar tidak ada masalah di kemudian hari. Semoga program kegiatan itu memberi banyak manfaat untuk masyarakat,” kata Marlin, di Kawasan Perkantoran Dompak, Tanjungpinang, Rabu (2/10).

Sepanjang Rabu itu, istri H Muhammad Rudi ini berkunjung ketiga OPD yang berkantor di Dompak. Kantor pertama yang dikunjungi adalah Dinas Pekerjaam Umum dan Perumahan Rakyat. Setelah itu, Marlin berkunjung ke Dinas Kesehatan. Dari Dinas Kesehatan, Marlin berkunjungan ke Kantor Barenlitbang.

Dalam kunjungan itu, Marlin didampingi Sekdaprov Adi Prihantara dan Kepala Inspektorat St Irmendes. Sementara, Kepala OPD terkait bersama seluruh pegawainya menyambut Marlin saat berkunjung.

Selain berdiskusi soal program kegiatan pembangunan, perempuan kelahiran Karimun ini kembali menekankan soal netrasilas ASN dalam Pilkada tahun ini.

“Jaga netralitas,” tegas Marlin.

Marlin juga menekannya pentingnya untuk menghindari hoax. Kondisi saat ini, kata Marlin, tidak sedikit orang-orang yang memproduksi hoax. Kabar seperti itu membuat masyarakat terpecah belah.

“Berita hoax kadang ada saja yang memproduksi. Kita jangan berperan menyebar berita hoax itu,” kata Marlin.

Marlin berpesan dan mengajak pegawai untuk tetap kompak. Terus berkomunikasi dan berkoordinasi. Karena dengan komunikasi dan koordinasi masalah seberat apapun bisa diatasi bersama-sama.

Ketua Muslimat NU Provinsi Kepri ini pun mengajak untuk terus berbuat baik dan menebar kebaikan. Karena sekecil apapun, insya Allah akan dibalas Yang Maha Kuasa.

“Jangan saling curiga. Saling mendoakan yang terbaik untuk provinsi ini. Berpikir positif akan mengeluarkan aura yang baik,” kata Marlin.

Silaturahmi dengan OPD tersebut berlangsung penuh keakraban. Berkali-kali memecah tawa ketika Marlin, melempar beberapa “punchline” dalam silaturahmi itu. Selama menunjukkan interaksi itu membahagiakan. (Jeffri)

Comment