Marlin Ajak Lahirkan Generasi Tangguh, Jujur Dan Amanah

InDepthNews.id (Batam) – Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina Rudi berpesan kepada orang tua dan guru untuk bersama-sama melahirkan generasi yang tangguh, jujur dan amanah. Karena generasi seperti ini akan selalu siap menghadapi tantang ke depan dan tantang yang mengikuti perkembangan zaman.

“Generasi tangguh, jujur dan amanah selalu siap menghadapi tantangan tanpa putus asa dan mengeluh. Karena itu penting bagi kita bersama-sama menyiapkan generasi tangguh jujur dan amanah,” kata Marlin di Hotel Golden View, Bengkong, Kota Batam, Jumat (20/9).

Di Golden View, Ketua TP PKK Kota Batam ini membuka langsung Sosialisasi Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga) tentang Remaja Sehat. Sosialisasi ini mengusung tema Komunikasi Asertif untuk Mendampingi Jati Diri Remaja yang Positif.

Marlin ini generasi Kepri bukan generasi yang rapuh.

Bukan generasi yang menjadikan gadget untuk menjatuhkan dan memfitnah orang lain. Terlebih melalui media sosial yang kini begitu banyak penggunanya.

“Tak perlu mengurus orang lain apalagi memfitnah dan menjatuhkan. Perbanyaklah kebaikkan,” kata Ketua PIKORI BP Batam ini.

Menurut Marlin, sekecil apapun niat kebaikan, akan selalu ada ganjaran dari Yang Maha Kuasa. Karena apa yang kita lakukan hari ini akan berdampak pada masa depan.

“Masa lalu ya masa lalu untuk pembelajaran. Siapkan generasi yang baik, generasi yang terus berbuat baik dan menebar kebaikkan,” kata perempuan kelahiran Karimun ini.

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Kota Batam ini berpesan pentingnya komunikasi asertif ini. Karena ini komunikasi yang terbuka, jelas tapi tetap hormat kepada lawan bicara.

“Ajarkan cara menyampaikan kepada yang lebih tua yang lebih muda yang seumur,” kata Marlin. (Red)

Comment