by

Mari Nikmati Sensasi Berkuda Sambil Beramal

IndeptNews.id – Di Kota Tanjungpinang kini telah hadir wahana berkuda yang terletak di Jalan Raya Uban, Km 14, Kota Tanjungpinang. Berkuda merupakan salah satu kegiatan yang mengasyikkan serta memberikan sensasi luar biasa.

Wahana berkuda ini diberi nama Wahana BSB (Berkuda Sambil Beramal). Pengelola, Rusli mengatakan bahwa wahana tersebut memang dicanangkan oleh Yayasan Al-Quran karena memang masih sangat langka di Tanjungpinang.

Dia mengatakan bahwa kuda-kuda yang ada di wahana BSB tersebut di datangkan dari Medan (Sumut) dan saat ini berjumlah 10 Ekor, dengan umur kuda Rata-rata 4 Tahun.

“Kuda-kuda disini sudah pada jinak dan dapat di naiki oleh anak-anak dan Orang dewasa,” tuturnya.

Untuk biaya, masyarakat tidak perlu khawatir, pasalnya Rusli dan pihak yayasan tidak mematok harga tinggi untuk warga merasakan sensasi berkuda. Hanya sekedar infaq seikhlasnya, masyarakat sudah dapat merasakan berkuda layaknya zaman kerajaan dulu.

“Berkuda ini adalah kegiatan Rasulullah serta para sahabatnya. Selain itu kuda ini panjang sekali sejarahnya dalam kehidupan kerajaan di Indonesia, karena merupakan salah satu alat transfortasi pada zaman dahulu kala. Maka dari itu sangat seru dan mari kita ajarkan anak kita berkuda,” tutur Rusli.

Bagi yang ingin menunggangi kuda secara geratis, Rusli juga memberikan kesempatan dengan syarat.

“Syaratnya siapa yang hafal Al-Quran, bacakan saja salah satu rauh dalam Al-quran, kalau untuk anak-anak bisa surah An Naba’ dan untuk dewasa bacakan surat Ar-Rahman,” kata Rusli.

“Ada juga program gratis yang mutlak tanpa syarat, yaitu khusus untuk anak yatim piatu,” kata Rusli.

Rusli mengatakan, telah banyak warga Tanjungpinang yang mengisi liburan mereka untuk berkuda di wahana yang dikelolanya tersebut. Dan pihaknya pun membuka kesempatan bagi seluruh warga Tanjungpinang yang ingin berkuda dapat langsung datang ke alamat yang telah disebutkan.

“Tidak jauh dari Perumahan Air Raja dan Kantor Lurah Pinang Kencana, kami berada di tengah-tengah diantara dua lokasi ini,” kata Rusli. (Din)

Comment

News Feed