Mahfud MD Resmi Dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Nasional, Politik17 views

InDepthNews.id (Jakarta) – Partai pengusung Ganjar Presiden yang terdiri dari Partai PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai PPP dan Partai Perindo resmi mengumumkan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof. Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Pengumuman Mahfud MD selaku bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 disampaikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

“Hari ini hari Rabu, 18 Oktober 2023, sya dengan mantap, saya telah mengambil keputusan, semua saya tujukan sebesar-besarnya untuk kepentingan bangsa dan negara, karena itu dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Prof. Dr. Mahfud MD,” kata Megawati di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Sehari sebelumnya, Wakil Ketua Tim Pemenangan (TPN) Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani menyatakan para ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo akan berkumpul di DPP besok, Rabu 18 Oktober 2023 jam 10 di DPP PDIP.

Benny menyebutkan bahwa bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo sudah akan diumumkan dan berinisial M. “Inisial M, apakah itu akan diumumkan besok, ya bisa iya bisa tidak,” sambung Benny.

Dalam pengumuman itu, turut dihadiri ketua-ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo yakni Megawati Soekarnoputri dari Partai PDI Perjuangan, Osman Sapta Odang dari Partai Hanura, Harry Tanoesoedibjo dari partai Perindo,  Muhamad Mardiono dari partai PPP. (Red)

Comment