M. Hatta, S.H.,M.H Resmi Nahkodai DPC AAI Officium Nobile Kabupaten Tanjung Jabung Timur

InDepthNews.id (Jambi) – M. Hatta, S.H.,M.H secara legalitas akan nahkodai DPC AAI Officium Nobile 2023 – 2028 Kabupaten Tanjung Jabung ( Tanjabtim ), jabatan ketua AAI Officium Nobile ( Assosiasi Advokat Indonesia ) pengesahan kepengurusan Ketua, Sekretaris dan Bendahara berikut penerimaan SK DPC melalui pelantikan yang berlangsung di

Ballroom Hotel Aryaduta Palembang – Sumatra Selatan ( Sumsel ), pada Sabtu, 26/08/23.

 

Gelar pelantikan, dipimpin langsung oleh Ketua DPP AAI Officium Nobile, Dr Palmer Situmorang, SH.MH, rangkaian pelantikan tersebut, dihadiri sejumlah pejabat tinggi Sumsel, Gubernur , Pangdam, Kapolda, Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala Kejaksaan Tinggi serta pejabat teras, tamu undangan terhormat lainnya, dalam lingkup pemerintahan Sumsel.

Berikut nama dan jabatan struktur organisasi yang dimaksud, :
Ketua : M. Hatta, S.H.,M.H
Sekretaris: Sahroni, S.E, SH.MM.MME, dan
Kurniawan, S.H.,M.H selaku Bendahara, sebut M. Hatta melalui relis pers, yang diterima media ini, pada Senin, 28/08/23.

Lebih kepada pengenalan organisasi terhadap publik, M. Hatta mengatakan, salah satu kunci utama bagi penegakan hukum yang adil dan berkeadilan, advokat sangatlah berperan dalam tegaknya hukum di negara ini, sebagaimana yang tercantum dalam Pasal 5 ayat (1) Undang-Undang No. 18 tahun 2003 tentang Advokat yang menyebutkan “Advokat berstatus sebagai penegak hukum, bebas dan mandiri yang dijamin oleh hukum dan peraturan Perundang-undangan, terang Hatta.

Lanjut dia katakan, kedudukan advokat adalah setara atau sederajat dengan aparat penegak hukum lainnya (Polisi, Jaksa, Hakim), tandasnya lagi menjelaskan.

Program DPC AAI Officium Nobile Tanjabtim ke depan,
akan membuat program menjalin kerjasama dengan Lembaga Perguruan Tinggi, Sekolah maupun instansi terkait, baik Pemerintah Daerah pihak Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan, dalam rangka memberikan edukasi hukum kepada masyarakat, dengan tujuan agar masyarakat memahami dan mengerti apa itu hukum, tutup Hatta yang juga diamini Sahroni dan Kurniawan.(Erfan).

Comment