Lis Darmansyah: Hati Kecilku Kembali Terpanggil Melakukan yang Terbaik Membenahi Kota Tercinta Ini

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Kedatangan Lis Darmansyah bersama Tim Pemenangan untuk menyapa Warga Jalan Cendrawasih RT.03/RW.03 kawasan Pembakaran Mayat, Kelurahan Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur disambut Hujan berkah.

Sekitar 200 KK pendukung Paslon Lis-Raja sangat antusias menyambut kedatangan tamu terhormat, Balon Walikota Tanjungpinang masa Bhakti 2024-2029 dipekarangan Rumah kediaman Buk Sudarwati.

Jarum Jam menunjukkan angka Pukul 16.00 Wib (jam 4 sore), Lis tiba dilokasi Kampanye sosialisasi dalam rangka penyampaian Visi- Misi, sorak-sorai relawan Lis-Raja berkumandang,

“Tanjungpinang berbenah Lis- Raja menang..menang…menang”.

Tokoh Masyarakat yang merangkap Jurkam, Tengku Syarif kepada awak media ini menyampaikan, kunjungan silaturahmi Warga Jalan Cendrawasih dengan Pak Lis sebelumnya sudah dijadwalkan hari ini pada Kamis (03/10/2024).

“Kami khususnya Warga jalan Cendrawasih yang berdomisili di RT.03/RW.03 adalah sebagai pendukung Paslon Lis-Raja menuju kursi Wako-Wawako Tanjungpinang, untuk jangan lupa Coblos Nomor Urut.2 sebagai lambang kedamaian dan kemenangan,” ujarnya.

Meskipun Lis Darmansyah disambut dengan guyuran hujan namun tidak menyurutkan semangat juang semua pihak pendukung yang berada dilokasi, Tegur sapa disertai salaman bahagia tampak menghiasi yang membuat suasana bersahaja, sejuk dan adem.

Menurut Lis Darmansyah, pada saat pemerintahan Andi Rivai dan Suryatati A.Manan menjabat sebagai Walikota Tanjungpinang, tingkat perekonomian Masyarakat Tanjungpinang masih tergolong baik begitu juga dengan angka pengangguran masih terkomodir, Namun tiga tahun terakhir ini keadaan ekonomi Rakyat semakin terpuruk dan angka pengangguran drastis meningkat dikarenakan kemampuan Pemimpin.

“Jika kita membahas keadaan ekonomi rakyat termasuk tingkat pengangguran adalah nomor dua paling terpuruk di Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Riau, Saya sangat sedih dan prihatin, Hati kecilku tidak dapat dibendung serasa ingin kembali terpanggil melakukan yang terbaik membenahi Kota tercinta ini ke arah lebih maju lagi,” ujarnya yang disambut tepuk tangan meriah warga yang hadir.

Dijelaskan Lis, Bilamana dirinya masih diberikan amanah oleh Masyarakat Tanjungpinang, dirinya akan fokus
upaya membenahi kembali Kota kita agar dapat mempoles kembali seperti sedia kala.

“Berbagai komponen maupun aspek menjadi skala prioritas diantaranya, bidang Pendidikan, Kesehatan maupun giat UMKM termasuk pangsa Pasar yang menjadi faktor penunjang perputaran ekonomi rakyat itu sendiri,” ungkapnya.

Menurut Lis, Kreafitas bentuk UMKM menjadi percuma bila anggaran Pemerintah yang tersedia untuk permodalan sementara tidak memiliki skill maupun pelatihan.

“Untuk itu, langkah awal yang perlu diperhatikan oleh Pemerintah agar penyaluran UMKM terarah adalah difasilitasi dulu, langkah kedua pelatihan, permodalan terakhir pangsa Pasar, Jika semua syarat ini dilakukan tentu akan menghasilkan yang berdaya guna bagi pelaku UMKM.,” jelasnya.

Selanjutnya, bidang Pendidikan yang sampai saat ini masih sorotan tajam publik, Pada setiap tahun ajaran para Orang tua Wali murid pasti pusing tujuh keliling yakni masalah donasi, biaya pakaian seragam Sekolah dan masalah LKS (Lembaran Kerja Siswa).

“Saya berkomitmen dan bukan sekedar berjanji muluk- muluk, jika Paslon Lis-Raja terpilih menjadi Wako- Wawako Tanjungpinang, kedepan biaya pendidikan Sekolah semua akan digratiskan, Kemudian Siswa yang berprestasi akan disekolah Pemerintah kejenjang yang lebih tinggi,” papar Lis lagi.

Kemudian konsep bidang kesehatan akan dipermudah dan tidak perlu antrian panjang yang sangat menyita waktu bagi yang mengalami sakit.

“Sistem oneline dipadukan dengan aplikasi akan kita berdayakan untuk lebih efisien, efektif dan terukur. Setiap Warga yang ingin berobat ke Puskesmas, RSUD Kota Tanjungpinang dibutuhkan pengisian data kemudian akses tombol aplikasi akan segera tercover, jadi semua lebih canggih dan praktis,” papar Lis.

Diakhir penyampaian Visi-Misi
Paslon Lis-Raja kepada semua
simpatisan, Lis Darmansyah mendendangkan sebuah lagu yang identik dengan syair pantun namun sungguh indah dan penuh makna, Setelah Lis menyanyikan berulang kali kemudian semua relawan diajak bernyanyi bersama.

Syair lagu yang dikumandangkan Lis yang diikuti para pendukung Tim pemenangan, Parpol pengusung Hanura yang diwakili anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Frengky Simanjuntak, Majelis Taslim dan semua kelompok simpatisan.

Demikian bunyi syair yang dikumandangkan “Burung Kenek-kenek terbang dengan Burung Garuda, Jangan lupa pesan Nenek, Nomor Urut 2 Paslon Lis-Raja pilihan kita”. (Robyn.S)

Comment