Lestarikan Lingkungan, Babinsa Kel. Kasang Ikuti Giat Penanaman Pohon

Jambi5 views

InDepthNews.id (Jambi) – Babinsa Koramil 415-11/Jambi Timur, Kodim 0415/Jambi, Serda Rio Mitra Atma, bersama Bhabinkamtibmas Aipda Imam Sigiri serta Lurah Kelurahan Kasang, Bapak Novri Indra, S.P., dan Ibu PKK, berkolaborasi dengan PT Pertamina Fuel Terminal Jambi melaksanakan kegiatan penanaman pohon dikawasan RT 13 Kelurahan Kasang, Kecamatan Jambi Timur kota Jambi, pada Rabu (03/07/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan dan mengurangi dampak bencana alam yang sering terjadi saat musim penghujan. Babinsa Kelurahan Kasang, Serda Rio Mitra Atma, menyampaikan pentingnya menjaga lingkungan.

“Kita semua menyadari bahwa lingkungan sekitar kita saat ini sangat berbeda dibandingkan zaman dulu. Alam telah berubah drastis, bahkan mengakibatkan pemanasan global. Salah satu penyebabnya adalah penebangan pohon di mana-mana,” ujar Serda Rio.

Ia menambahkan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merupakan inisiatif bersama dengan Bhabinkamtibmas, Lurah Kasang, Ibu PKK, dan PT Pertamina Fuel Terminal Jambi. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi pelestarian alam, lanjutnya.

Lurah Kasang, Bapak Novri Indra, S.P., juga menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi dari semua pihak dalam kegiatan ini. “Kami sangat mengapresiasi kolaborasi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga dapat memberikan manfaat besar, khususnya dalam pelestarian alam,” katanya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan mengurangi dampak negatif dari perubahan iklim. Penanaman pohon ini diharapkan menjadi langkah kecil yang berdampak besar bagi kelestarian lingkungan di masa depan. (YL)

Comment