Lengkap Dengan Cafe, Wali Kota Resmikan Lapangan Badminton Abhimata

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,M.M, meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Badminton Abhimata Hall dan Twosome Cafe yang terletak di Jalan Srikaton, Kelurahan Pinang Kencana, Tanjungpinang Timur, Kamis (18/05/2023) malam.

Peresmian GOR Abhimata Hall ditandai dengan penandatanganan dan pengguntingan pita oleh Rahma, yang didampingi oleh pemilik GOR Abhimata, Yanti dan Kepala Inspektorat Tanjungpinang, Surjadi.

Surjadi yang merupakan abang kandung Yanti sebagai Owner Abhimata mengatakan, peresmian lapangan bulu tangkis berstandar nasional ini, sekaligus membuka perhelatan turnamen Badminton Abhimata 2023 yang dilaksanakan di tempat tersebut.

“Pada turnamen Abhimata ini pesertanya ada sekitar 200 lebih atlet, ada yang berasal dari Tanjungpinang, Batam, Bintan dan juga kabupaten/kota lain dari Provinsi Kepri,” ujarnya.

Menurut Surjadi, turnamen Abhimata 2023 ini akan berlangsung selama 4 hari yang dimulai dari 18 hingga 21 Mei 2023, dengan total hadiah sebesar Rp 55 juta.

Sujadi juga meminta kerjasama dan dukungan dari Pemko Tanjungpinang agar dapat terus mendukung terlaksananya turnamen-turnamen serupa lainnya untuk mengasah bakat dan talenta para atlet.

“Mudah-mudahan dengan adanya turnamen-turnamen seperti ini, bisa menjadi motivasi untuk para atlet dalam mengembangkan bakat dan talentanya,” harapnya.

Disela-sela itu, Surjadi sekaligus mempromosikan lapangan Bandminton yang baru diresmikan tersebut. Bukan hanya untuk bermain, pengunjung juga bisa menikmati cafe yang tersedia di lapangan ini.

“Jadi kalau bapak-bapaknya lagi main, maka emak-emaknya bisa bersantai di Cafe ini, lengkap dengan mushola dan fasilitas lainya,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengapresiasi kepada Yanti selaku pemilik lapangan Badminton yang mana sudah ikut serta membantu pemerintah dalam menciptakan bibit-bibit atlet di Kota Tanjungpinang.

“Saya atas nama Pemko Tanjungpinang juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi, karena telah berkenan menyumbangkan fasilitas olahraga, karna di Tanjungpinang ini banyak atlet yang berbakat hanya lapangannya saja yang terbatas,” ujarya.

Ia juga berharap, dengan dibangunnya GOR Abhimata ini dapat menfasilitasi para atlet Tanjungpinang sehingga bisa menyumbangkan atlet-atlet yang berbakat.

“Mudah-mudahan dengan fasilitas yang lengkap ini dapat membangkitkan semangat dan menjadikan peluang untuk mengasah kemampuan bagi atlet-atlet dalam mengembangkan bakatnya,” harapnya.

Ia juga meminta kepada para atlet-atlet yang ikut dalam turnamen Abhimata ini, agar dapat menjunjung tinggi sportivitas di setiap pertandingan nantinya.

Setelah melakukan peresmian, Wali Kota Rahma juga meninjau ke dalam lapangan tempat diadakannya turnamen Abhimata.(Adv Dinas Kominfo)

Comment