Lapor Pak Bupati, Sudah 2 Bulan Sampah Tidak Diangkat di Pasar Baru Tanjung Uban

InDepthNews.id (Bintan) – Dalam beberapa bulan belakangan ini Dinas Kebersihan Tanjung Uban Utara Kabupaten Bintan dinilai kurang memperhatikan sampah yang begitu numpuk di jalan pasar baru, hal itu terlihat dengan menumpuknya dua bak sampah dan tong sampah yang berada dilokasi pasar, Senin (11/03/2024)

Kondisi bak sampah yang dipenuhi sampah itu bahkan sampai tumpah dan berserakan di jalan tentu saja menimbulkan pemandangan yang kurang elok dipandang mata, di tambah lagi akibat sampah yang berserakan itu menyebabkan parit tertutup dengan sampah.

“Kurang lebih hampir 2 bulan ini, sampah yang menumpuk di bak sampah itu belum diangkat,” kata Rusli warga setempat, Senin (11/03/2024).

Dirinyapun heran mengapa sampah yang sudah menumpuk di bak sampah itu tidak kunjung diangkat oleh petugas kebersihan.

“Apa dinas kebersihan tidak tahu kalau di jalan pasar baru ini ada bak sampah yang sudah menumpuk hingga berserakan,” ungkapnya heran.

Bau tidak sedap pun terasa bila melalui jalan dilokasi sampah itu, apalagi lokasi bak sampah yang penuh dengan sampah itu berada di pinggir jalan. Tentu saja mengganggu para pengguna jalan.

Anehnya, lokasi bak sampah yang sudah menggunung dan berserakan dijalan itu lokasinya tidak jauh dari kantor lurah Tanjung Uban Utara.

Sinta (35) yang merupakan warga di perumahan yang lokasinya tidak jauh dari bak sampah itu pun juga heran mengapa Lurah tidak peduli dengan kondisi itu.

“Aneh juga pak, apa pak lurahnya tidak tau kalau ada bak sampah yang sudah penuh seperti ini, padahal kantornya kan tidak jauh dari lokasi bak sampah ini,” ujarnya heran.

Sinta pun meminta agar pemerintah melalui dinas kebersihan untuk segera mengangkut sampah yang sudah menggunung dan berserakan ke jalan itu, karena selain menimbulkan bau tidak sedap, juga dikuatirkan akan menjadi penyakit bagi warga sekitar.

“Jangan dibiarkan begitulah, harus diangkat, apa tidak ada lagi dinas kebersihan di tanjung uban ini,” pungkasnya. (Handoko)

Comment