Lapas Kuala Tungkal Gelar Penggeledahan dan Tes Urin di Lapas Kuala Tungkal

InDepthNews.id (Jambi) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kuala Tungkal laksanakan penggeledahan kamar hunian dan melakukan tes urin di Lapas Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat Jambi, Kamis (22/08/2024).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Adnan selaku Kakanwil Kemenkumham Jambi dan didampingi oleh Kadivpas Lili dan Gusti selaku Kalapas Kuala Tungkal turut menggandeng aparat kepolisian dan TNI.

Dalam Sambutannya Kakanwil Kemenkumham Jambi, Adnan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari implementasi pemasyarakatan maju yakni deteksi dini, pemberantasan narkoba dan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum.

“Deteksi dini merupakan tindakan yang paling berpengaruh karena ini merupakan bentuk preventif agar lapas terlepas dari gangguan keamanan dan ketertiban,” tegas Adnan.

Proses penggeledahan dilakukan serentak ke dalam kamar hunian oleh petugas lapas dan APH.

Tes urin juga dilaksankan baik kepada warga binaan maupun petugas lapas. Dari hasil kegiatan ini, tidak ditemukan barang terlarang berupa narkoba dan juga hasil tes urin terhadap warga binaan dan petugas adalah negatif.

“Terimakasih saya ucapkan kepada rekan-rekan dari APH yang sudah ikut bekerjasama dalam kegiatan ini dan juga kepada Lapas Kuala Tungkal, juga saya mengucapkan Terimakasih,” pungkas Adnan. (YL)

Comment