Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Touring Sembari Baksos ke Desa Terpencil

Bintan119 views

InDepthNews.id {Bintan}- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kumham Peduli “Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil” secara serentak, Minggu (24/7/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022. Bersama dengan Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau dan UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se Kota Tanjungpinang – Kabupaten Bintan.

Lapas Kelas IIA Tanjungpinang mengunjungi lokasi yang menjadi sasaran penerima bansos yang terletak di Desa Pengudang, Kabupaten Bintan.

“Hari ini kami berbagi sesuatu yang dibutuhkan masyarakat sekitar, jangan melihat dari nilainya. Tapi kami berharap dengan sesuatu yang kecil ini nanti dapat memperoleh manfaat yang besar,” ujar Kadiv Administrasi Agung Rektono Seto.

Pada kegiatan bansos ini, dilaksanakan sambil touring menggunakan sepeda motor yang diikuti pejabat struktural dan pegawai Lapas Lelas IIA Tanjungpinang sambil menikmati keindahan alam selama menuju lokasi.

Adapun titik kumpul Kegiatan Touring Kumham Peduli Daerah Terpencil tersebut berpusat di Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri dan dilepas oleh Kadiv Administrasi Agung Rektono Seto untuk menuju lokasi Desa Pengudang. Selama perjalanan touring, para pengendara (rider) mematuhi simbol lalulintas dan berjalan lancar.

“Semoga pemberian kami dapat bermanfaat bagi masyarakat sekalian dan semoga menjadi amal baik bagi kami. Membantu sesama merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat di desa terpencil, ” ucap Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang Wahyu Hidayat.

” Terimakasih kami ucapkan kepada Kemenkumham yang telah memberi bantuan kepada kami. Semoga Kemenkumham terus berjaya dan bapak-ibu sekalian mendapat balasan yang baik pula, ” ucap salah satu warga.

Disamping itu Jajaran Kanwil Kemenkumham Kepri juga menyerahkan bantuan berupa 1 unit pengeras suara untuk mesjid ke perangkat desa dan paket sembako sebanyak 80 paket untuk masyarakat sekitar.

Comment