Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Jadi Pusat “One Day One Prison’s Product”

Tanjungpinang250 views

IndepthNews.Id – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang melakukan persiapan jelang memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57 Tahun 2021. Pasalnya, Lapas Tanjungpinang akan menjadi pusat 5 kegiatan “One Day One Prison’s Product” yang akan di langsungkan pada tanggal (26/4/2021) oleh Unit Pelaksana teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Kepulauan Riau.

Unit pelaksana teknis yang akan hadir antara lain Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Rutan Tanjungpinang, Balai Pemasyarakatan Kelas II Tanjungpinang, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara, Lapas Kelas IIA Batam, Rumah Tahanan Kelas IIA Batam, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Batam, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Batam.

Wahyu Hidayat, Selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang menerangkan dirinya beserta jajaran melakukan persiapan kegiatan ini secara matang.

“Kantor kami akan menjadi pusat program One Day One Prison’s Product dengan melaksanakan 5 rangkaian kegiatan yang akan di laksanakan pada tanggal 26 April Mendatang,” tuturnya.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya peresmian Sarana Asimilasi Edukasi ( SAE ), launching layanan PASTI BATIN AMAN (Pastikan Barang Titipan Anda Aman), zoom meeting kegiatan One Day One Prison’s Product dan Pameran Hasil Karya Wara Binaan Pemasyarakatan ( WBP ) UPT Pemasyarakatan Se Kepulauan Riau.

“Selanjutnya ada Media Ghaterig dimana menjadikan media sebagai partner pembinaan Lapas dan Rutan serta yang terakhir tausiah dan melaksanakan kegiatan buka puasa bersama,” jelas Wahyu.

Dalam pelaksanaan kegiatan peresmiaan Sarana Asimilasi Edukasi di harapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kepulauan Riau beserta jajaran Kepala Divisi melaksanakan kegiatan Penaburan Bibit Ikan dan Penanaman Benih Jagung.

Selanjutnya di tampilkan simulasi dan peragaan tentang manfaat Layanan PASTI BATIN AMAN ( Pastikan Barang Titipan Anda Aman ) oleh Kepala Kesatuan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang dan jajaran, Kegiatan ini kita rencanakan sebaik mungkin agar Pemasyarakatan di Usia yang ke 57 Tahun ini sesuai tema pemasyarakatan “Akselerasi Adaptasi Pemasyarakatan Pasti Maju.”

Dengan di adakan kegiatan One Day One Prison’s Product ini di harapkan dapat meningkatkan  produktivitas Warga Binaan Pemasyarakatan dengan membeli produk napi dalam satu hari  pada tanggal 26 April 2021 oleh petugas dan masyarakat juga pada hari itu akan di hitung langsung omset penjualan dan nilai Penerimaan Negara Bukan Pajak Bukan Pajak ( PNBP ) juga menambah penghasilan negara dalam program ini. (redaksi)

Comment