Lagi, Kios Pedagang di Tepi Laut Melayu Square di Jarah Maling

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Kios-kios milik pedagang di kawasan Tepi Laut dan Melayu Square  kota Tanjungpinang kembali dijarah maling (pencuri-red). Perihal kejadian ini dilaporkan oleh Yuni, Ketua RT 01 di sekitar Jalan Hang Tuah, Sabtu (29/6/24).

Sebelumnya, sebuah kios milik pedagang yang menempati stand no 1 di Anjung Cahaya, yang baru beberapa bulan diresmikan oleh Pj Walikota Tanjungpinang, Hasan, telah dibobol maling. Namun, malam tadi, beberapa kios di tepi laut milik Cinta dan temannya kembali dibobol hingga kios yang berada di kawasan Melayu Square Tanjungpinang milik Siti.

“Benar, telah terjadi pencurian di kios milik para pedagang malam tadi dengan cara membobol pintu kios yang digembok dan mencongkel dinding kios, serta membongkar kontiner milik para pedagang, ” terang Yuni.

Dugaan sementara, ada beberapa tabung gas dan kuali mahal alat masak lainnya serta beberapa barang berharga lainnya pun turut digondol maling dalam aksi pencurian tersebut, Namun untuk total kerugian belum dapat diperkirakan.

Selanjutnya, pihak yang dirugikan segera membuat laporan kepada polisi setempat agar kasus serupa tidak terulang kembali.

Diketahui, para pedagang di area tersebut telah pun dipungut biaya keamanan dan biaya kebersihan setiap bulannya. Dengan begini kejadiannya, terbukti keamanan tempat para pedagang mengais rejeki tidak aman dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab hingga menimbulkan was-was serta kekhawatiran mereka. (Rat)

Comment