Kunker Gubernur Ansar dan Sejumlah Bupati se-Kepri ke Pemkab Banyuwangi

 

InDepthNews.id (Kepri) – Hari ini, Senin (07/02), Gubernur Keri Ansar Ahmad bersama Bupati Lingga, Bupati Karimun, Bupati Bintan, Wakil Bupati Anambas dan Wakil Bupati Natuna, berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi.

Kunjungan kerja sehari penuh ini dalam rangka mempelajari kebijakan Pemkab Banyuwangi tentang Mall dan Pasar Pelayanan Publik serta kebijakan lainnya yang bertujuan bagaimana mempermudah dan mempercepat sistem pelayanan publik.

Mungkin gambar 3 orang, orang duduk dan luar ruangan

Berbagai kebijakan dan inovasi pemerintah Kabupaten Banyuwangi yang terbangun memang cukup produktif yang salah satunya adalah soal 133 pelayanan yang dilayani dari 34 instansi dan OPD yang ada di Banyuwangi melalui program Mall dan Pasar Pelayanan Publik.

Kebijakan lainnya seperti Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa), inovasi kesehatan untuk ODGJ “Teropong Jiwa”, program percepatan pelayanan publik di level pedesaan “Smart Kampung”, program pendidikan Siswa Asuh Sebaya (SAS) dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) serta kartu elektronik ternak (e-Nak) untuk mendata ternak yang berisi data riwayat ternak sapi.

Mungkin gambar 7 orang, orang berdiri dan luar ruangan

Mendata mulai usia, hingga riwayat kesehatan, hingga riwayat kehamilan. Masih banyak lagi beberapa kebijakan lainnya yang dinilai punya inovasi tinggi dan layak diadopsi untuk kemajuan sebuah daerah.

(**)

Comment