Kunjungi Sekretariat DPC AJOI, Ini Yang Dibahas Kesbangpol Lingga.

InDepthNews.id (Lingga)- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lingga diwakili enam orang Staf nya melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Sekretariat Dewan Perwakilan Cabang Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (DPC AJOI) Kabupaten Lingga yang beralamat di Jl. Raja Ali Haji Kelurahan Dabo Lama, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Lingga, Armia melalui Ega salah satu stafnya menjelaskan, bahwa kehadiran mereka di DPC AJOI adalah sebagai bentuk tali silaturahmi sekaligus mengecek kelengkapan administrasi yang pernah diajukan DPC AJOI ke kantor Kesbangpol Kabupaten Lingga

“Selain tujuan menjalin hubungan tali silaturahmi, kehadiran kami ini dalam rangka melakukan survei secara langsung keberadaan sekretariat/kantor DPC AJOI guna menindak lanjuti segala kelengkapan administrasi yang diajukan kepada kami sebelumnya, dalam hal ini Kesbangpol lingga”, ucapnya, Selasa (08/09).

Ega juga menjelaskan terkait jumlah organisasi yang terdaftar di Kesbangpol lingga yakni lebih kurang sebanyak 60 organisasi. Kebanyakan Ormas, LSM dan OKP, sedangkan untuk organisasi wartawan baru terdaftar ada tiga termasuk AJOI ini.

“Organisasi yang ada di Kabupaten Lingga, semua terdaftar di kita. Hanya saja sejak mendaftar hingga kini belum menyerah/melaporkan, apakah ada perubahan struktur organisasi ataupun laporan berakhirnya masa berlaku kepengurusan setiap organisasi” Kata Ega dalam selorok bincang-bincang.

Di singgung mengenai anggaran dana hibah, Ega menjelaskan, ditahun sebelumnya, pihak Kesbangpol hanya bertugas melakukan pendataan keberadaan organisasi saja, namun perihal anggaran dana hibah, ada di P2KA.

‘Kalau untuk dana hibah, sepengetahuan saya setiap organisasi berurusan langsung ke P2KA tidak di kami bang. Dan baru tahun ini permasalahan anggaran dana hibah organisasi harus terlebih dahulu melalui kami (Kesbangpol-red), Ujar Ega.

Lebih lanjut Ega menjelaskan, Meskipun organisasi wartawan adalah profesi yang jelas-jelas beda dari Ormas, OKP, maupun LSM. Namun dari empat organisasi nasional media/wartawan yang ada di kabupaten lingga yakni, PWI, AJI, dan IWO hingga hari ini baru satu-satunya organisasi AJOI yang mendaftar ke Kesbangpol.

“Kita juga berharap semoga untuk kedepannya abang-abang wartawan yang ada dan tanpa terkecuali siapapun dia dan dari organisasi mana saja bukan suatu perbedaan bagi kita, yang terpenting adalah bisa saling bersinergi dengan tujuan sama-sama membangun kabupaten lingga,”Harap Ega.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Lingga, Zulkarnaen, S.Pd mengucapkan terima kasih atas giat kunjungan kerja dan silaturahmi yang dilakukan para Stap Kesbangpol lingga.

“Mewakili segenap rekan-rekan awak media yang tergabung di DPC AJOI Lingga, dan secara pribadi juga, kita mengucapkan ribuan terima kasih kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten lingga yang sudah bersedia menyempatkan waktu untuk berkunjung di sekretariat kami, semoga giat kunjungan ini menjadi wadah dalam mewujudkan jalinan tali silaturahmi yang saling bersinergi kedepannya”, tutup Zulkarnaen.

(Abu)

 

Comment