Kunjungan Perdana Kapolda Kepri di Polres Bintan. Yan Fitri Pesan Tingkatkan Sinergitas serta Pelayanan Prima kepada Masyarakat

InDepthNews.id (Bintan) – Fungsi dan tugas pokok Kepolisian adalah salah satu tugas Pemerintahan untuk menjaga Kamtibmas, Pengayom maupun pelayanan hukum kepada Masyarakat, untuk itu dalam setiap melaksanakan tugas dan etos kerja sangat dibutuhkan kordinasi, kekompakan sehingga mencapai suatu keberhasilan.

Demikian penegasan Kapolda Kepri, Irjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah disela kesibukanya kepada awak media ini sambil menikmati makan siang di Restoran Manggrove Apung Jembatan Satu Km 20 jalan Lintas Barat, pada Selasa (14/05/2024).

Kapolda Kepri yang terlihat santai penuh canda didampingi rombongan diantaranya, Kabiro Ops, Dir Intel, Dir Lantas, Dir Pam Optik Polda Kepri bersama Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan jalinan silaturahmi.

Pak Yan (Sapaan akrab Kapolda Kepri) menegaskan, selama resmi menjabat Kapolda Kepri lebih kurang 6 bulan, masih ada beberapa Polres diwilayah hukum Kepulauan Riau belum dikunjunginya karena disibukkan dengan tugas dan waktu yang sangat terbatas.

“Baru hari ini ada waktu berkunjung ke Polresta Bintan dan besok Rabu (15/5) akan dilanjutkan kunjungan kerja ke Polres Lingga, Kemudian sesuai dengan program, akan disusul kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Karimun, Natuna dan Anambas, jadi kita lihat dulu waktu yang tepat sesuai dengan agenda kerja,” tutur Pak Yan Fitri serius.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah bersama Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo / Foto Robin Simanungkalit
Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah bersama Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo / Foto Robin Simanungkalit

Terkait dengan issu yang sedang berkembang, bahwa Kapolda Kepri akan manggung di Pentas Politik Pemilukada bursa calon Gubernur Kepri tahun 2024, Dengan spontan Pak Yan menjawab, “Itukan rumor yang sedang berkembang, sampai saat ini Saya belum terpikir untuk pencalonan Gubernur namun justru sebaliknya, Saya masih ingin bergandeng tangan dengan Pemerintah untuk memajukan Negeri ini,” tegas Kapolda Kepri lagi serius kepada Indepth News.

Lebih jauh Pak Yan Fitri berkomentar, Untuk bursa Balon Gubernur belum waktunya dan masih penuh pertimbangan. Sebagai Putra daerah, dirinya ingin mengabdi, berbuat apa yang terbaik untuk rakyat Kepri khususnya menyoal pelayanan hukum supaya aman dan kondusif.

Kemudian masih menginginkan
sinergitas dan kolaborasi dan Pemerintah upaya membangun Kepri agar lebih maju kedepan baik dari sektor ekonomi, Ketahanan pangan salah satu program penting Pemerintah, Jika perekonomian Masyarakat Kepri maju tentu akan berdampak positif untuk mengisi pembangunan Negeri yang kita cintai ini (Kepri- red).

Alasan yang paling tepat yang dikemukakan Kapolda Kepri untuk tidak manggung dipentas politik, sesuai dengan program kebijakan Pemerintah dan Bapak Kapolri, untuk masa kerja tugas institusi Polri secara khusus Perwira menengah dan Perwira tinggi (Pati) akan berakhir usia 60 tahun yang sebelumnya hanya 58 tahun.

Dan sekarang masih dalam tahap pembahasan anggota DPR- RI pusat dan jika tidak ada perubahan diperkirakan bulan September 2024 nanti keputusan itu sudah disahkan.

“Jadi kesempatan yang baik ini jangan sampai disia-siakan, andaikan keberuntungan itu berpihak dengan Kita berarti sampai tahun 2027 masa tugas Saya baru berakhir, ” pungkas Pak Yan Fitri semangat. (Robyn S)

Comment