Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya ke Provinsi Jambi, Memperkuat Sinergi TNI AD dan Pemerintah Daerah

Jambi665 views

InDepthNews.id (Jambi) – Panglima Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) yang berlangsung penuh semangat di Provinsi Jambi pada hari Kamis, 20 Juni 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk memantau kondisi serta memberikan arahan langsung kepada Prajurit, PNS dan Persit di wilayah Korem 042/Gapu, Kamis (20//06/2024).

Kehadiran Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan disambut hangat di Bandara Sultan Thaha Kota Jambi sekitar pukul 13.00 WIB oleh Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, serta jajaran Forkopimda Provinsi Jambi lainnya, termasuk Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P dan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Rusdi Hartono.

Seremoni penyambutan di Bandara Sultan Thaha Kota Jambi dipenuhi dengan kehangatan budaya Melayu Jambi, di mana Pangdam II/Sriwijaya dan Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya Ibu Rika Naudi Nurdika menerima pengalungan syal dan handbuket dari bujang gadis penari sekapur sirih.

Setelah seremoni, Pangdam II/Sriwijaya segera melanjutkan agenda kunjungannya dengan memberikan pengarahan di Makorem 042/Gapu kepada Prajurit, PNS, dan Persit. Dalam Pengarahan beliau menegaskan beberapa hal di antaranya tentang Pembinaan Latihan terutama agar membudayakan lari di satuan, bela diri taktis militer, menembak reaksi.

Selain itu Pangdam II/Swj menekankan untuk anggota dilarang bermain judi online, bijak dalam penggunaan medsos, jauhi narkoba dan jangan menjadi backing dalam kegiatan ilegal.

Panglima Daerah Militer (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika menyalami para Prajurit, PNS dan Persit di wilayah Korem 042/Gapu, Kamis (20//06/2024). / Foto: Yuli

Dalam program unggulan Kasad, Pangdam II/Swj juga agar seluruh jajaran memaksimalkan pelaksanaan Oplah, membantu pemerintah daerah dalam membangun melalui program TMMD yanh berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat.

Sukseskan ketahanan pangan terpadu 200 hektar di tiap-tiap Kodim, Laksanakan koordinasi dengan pemda, mitra TNI dan instansi terkait dalam kegiatan TNI manunggal air untuk pemenuhan target titik sumber air dan RTLH guna membantu masyarakat miskin yang belum memiliki rumah yang layak huni

Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya kali pertama ini diharapkan tidak hanya memberikan motivasi bagi Prajurit TNI, tetapi juga memperkuat koordinasi antara TNI AD dan pemerintah daerah dalam upaya menjaga kedaulatan negara serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah provinsi Jambi yang dilayani.

Turut hadir mendampingi Pangdam II/Sriwijaya dan Ibu Ketua Persit KCK Daerah II/Sriwijaya adalah beberapa pejabat tinggi Kodam II/Sriwijaya (YL)

Comment