KPU Tanjungpinang Tetapkan Nomor Urut Paslon Wali Kota dalam Rapat Pleno Terbuka

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang untuk Pemilihan Serentak Tahun 2024.

Acara dihelat di CK Hotel Tanjungpinang and Convention Centre, Senin (23/09/2024), dan dihadiri pejabat pemko, forkopimda kota Tanjungpinang, serta para pendukung kedua pasangan calon.

Dalam pengundian tersebut, pasangan Rahma dan Riza Hafiz mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan Lis Darmansyah dan Raja Ariza memperoleh nomor urut 2.

Ketua KPU Tanjungpinang, Muhammad Faizal, menegaskan, penetapan nomor urut ini merupakan tahapan penting bagi para calon sebelum memasuki masa kampanye yang akan berlangsung mulai 25 September hingga 23 November 2024.

“Pengundian nomor urut ini berjalan dengan lancar sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan. Pasangan Rahma-Riza mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan Lis-Raja mendapat nomor urut 2,” ujar Faizal.

Faizal juga mengajak para pasangan calon dan masyarakat Tanjungpinang untuk menjaga situasi tetap kondusif selama masa kampanye.

Menurutnya, perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar dalam demokrasi, namun harus disikapi dengan kedewasaan.

“Mari kita jaga ketertiban dan kedamaian di Tanjungpinang,” imbaunya.

Kepala Bakesbangpol, Samsudi, yang hadir mewakili Pj. Wali Kota Tanjungpinang, berharap penyelenggaraan pilkada dapat dilakukan dengan berkualitas. Ia juga mengingatkan ASN untuk tetap menjaga netralitas.

“Masyarakat diharapkan menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya,” ujar Samsudi.

Lebih lanjut, ia menyatakan pilkada ini adalah wujud nyata dari demokrasi. “Mari kita jaga situasi kondusif selama proses pilkada agar dilaksanakan dengan damai, aman, dan tertib,” pungkasnya. (Adv/Dinas Kominfo).

Comment