KPU Kabupaten Bintan, Melantik dan Memberikan Pembekalan Kepada PPK Pilkada Tahun 2024

InDepthNews.id (Bintan) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan, melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Tahun 2024 se-Kabupaten Bintan di Hotel Awandari, Kamis (16/5/2024).

Saat dikonfirmasi awak media ini, Jumat (17/5/2024) Ketua KPU kabupaten Bintan Haris Daulay mengatakan bahwa benar dirinya melantik dan memberikan pembekalan kepada PPK di Hotel Awandari, yang dihadiri Aparat Penegak Hukum (APH) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Bintan, ucapnya.

Dalam agenda pelantikan tersebut, Haris Daulay menyampaikan kepada PPK untuk senantiasa terap menjaga integritas dan profesionalitas sesuai dengan kewenangan.

Haris berpesan untuk segera melakukan adaptasi dengan linkungan kerja secara internal maupun eksternal.

Suasana pelantikan dan pembekalan PPK di Hotel Awandari/Foto. Kpu Bintan
Suasana pelantikan dan pembekalan PPK di Hotel Awandari/Foto. Kpu Bintan

“Tolong jaga Integritas, Netralitas serta profesionalitas dalam menjalankan tugas sebagai PPK,” jelas Haris.

Ketua KPU kabupaten Bintan menambahkan, Setelah agenda pelantikan, KPU Bintan akan mengadakan pembekelan dalam rangka orientasi tugas, supaya PPK yang baru dilantik bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja sebagai penyelenggara khususnya Pilkada, imbuhnya.

Dalam pembekalan tersebut hadir juga narasumber dari Bawaslu Kabupaten Bintan, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bintan dan Tim Pemeriksa DKPP Provinsi Kepulauan Riau.

“Setelah pelantikan, mereka juga akan mengikuti sesi pembekalan dalam rangka orientasi tugas”, tambah Haris.

Turut hadir dalam pelantikan dari Pemerintah Kabupaten Bintan, Polres Bintan, Kodim 0315 Tanjungpinang, Kejaksaan Negeri Bintan, Fasharkan Mentigi, Satradar 0213 Tanjungpinang, BPMP, PGRI Kabupaten Bintan, Camat Se-Kabupaten Bintan serta Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Bintan. (Vins)

Comment