Komplotan Spesialis Jebol Saluran Pipa Minyak Mentah Pertamina Dibekuk Polisi

Jambi9 views

 

InDepthNews.id (Jambi) – Polda Jambi Adanya tim produksi PT.Pertamina Hulu Energi bahwa terjadi Anomali tekanan saluran pipa minyak kondensat dari Bayung Lincir menuju geragai, kemudian pelapor dan tim melaksanakan patroli sepanjang jalur pipa menemukan mobil truck tangki Fuso Nopol BH 8848 AV sedang melakukan aktivitas penyedotan minyak kondensat dari pipa KM 85 yang berada di TKP dan tim Patroli pipa tersebut langsung mengamankan 4 orang yang diduga pelaku serta 1 unit mobil truck tangki Fuso warna Ornge, 1 Unit mobil Daihatsu All New Xenia kemudian membuat laporan di SPKT Polda Jambi.

 

Direskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudhistira Saat gelar Press Release bertempat di Gedung B Polda Jambi Jum’at 15 September 2023 mengatakan, Berdasarkan laporan tersebut Penyidik Ditreskrimum Polda Jambi langsung menuju ke TKP untuk melakukan pengecekan dan olah TKP mengamankan barang bukti peralatan yang digunakan untuk melakukan penyedotan minyak kondensat dari pipa yakni truck tangki Fuso yang digunakan oleh para tersangka untuk mengangkut minyak. Ujar Direskrimum.

 

Ditambahkan Dir, kemudian penyidik Ditreskrimum Polda Jambi melakukan pengembangan guna mengungkap jaringan pelaku pencurian minyak kondensat milik pertamina tersebut selanjutnya berhasil mengamankan tiga orang pelaku lainnya dengan peran masing-masing tersangka sebagai koordinator pencurian minyak, tersangka sebagai orang yang melakukan penjualan minyak kondensat hasil curian dan tersangka yang menampung/membeli minyak kondensat hasil curian. Ungkapnya. ( YL ).

Comment