Kompak, Warga Kelurahan Batu Hitam, Kopjab, KPKPP dan Masyarakat Penagi Goro Bersama Perbaiki Jalan Berlubang

InDepthNews.id (Natuna) – Masyarakat Kelurahan Batu Hitam, Koperasi Jasa Angkutan Pelabuhan (Kopjab), Komunitas Penikmat Kopi Pantai Piwang (KPKPP) Beserta Masyarakat Penagi melaksanakan Gotong Royong (Goro) perbaikan jalan berlubang (Jalan Penagi – Pering) pada Kamis (05/09/2024) sekitar Pukul 07.00 WIB pagi, bertempat di Jalan Penagi – Pering Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

Hadir Dalam kegiatan itu, Seklur Batu Hitam Kec. Bunguran Timur Delvi Khahar, SE, Kasi Pemerintahan Kel. Batu Hitam Wandi Putra Wijaya, SE, Ketua Kopjab Wan Ramsimon, Tokoh Masyarakat Penagi Sekaligus Penasehat KPKPP, Bpk Simon, Ketua KPKPP Wan Novi Afrizan, Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur Briptu Ridwan Abdul R., Babinsa Batu Hitam Serda Okiap, Para Anggota KPKPP, Buruh pelabuhan penagi, Masyarakat Penagi Kelurahan Batu Hitam dan Personil Satlantas Polres Natuna.

Dalam sambutannya, Sekretaris Lurah Batu Hitam, Delvi Khahar mengatakan kegiatan Gotong Royong yang dilaksanakan yaitu menutupi lobang di sepanjang jalan dari pering menuju penagi dengan semen Redimik mutu beton K225 merupakan dukungan dari Nato yang merupakan Tokoh Masyarakat Natuna.

“Sasaran utama kegiatan ini adalah perbaikan atau penutupan jalan-jalan yang berlubang atau rusak. Warga bekerja bersama dengan menggunakan peralatan seperti sekop, cangkul, dan alat perbaikan lainnya untuk mencapai hasil yang maksimal,” ujar Delvi.

Tampak semangat dari berbagai elemen dan komunitas saat Goro memperbaiki jalan yang berlobang antara Jalan Penagi – Pering, Kamis (05/09/2024) / Foto: Erwanto

Menurutnya, Kegiatan ini merupakan tindak lanjut atas keresahan warga terkait banyaknya lobang sepanjang jalan dari pering menuju – kepenagi.Hal ini menyebabkan kurang lancarnya aktivitas transportasi baik untuk pengguna angkutan barang maupun masyarakat warga penagi.

“Terimakasih Kpd Ketua Koperasi Jasa Angkutan Pelabuhan Bpk Wan Ramsimon Atas Inisiasi Nya Untuk Pelaksanaan Gotong Royong Perbaikan Jalan ini,” sebutnya.

Juga kepada para donatur gabungan pengusaha angkutan bongkar muat barang di pelabuhan penagi Atas Dukungan Pelaksanaan Kegiatan Gotong Royong Perbaikan Jalan Berlubang ini serta kepada Komunitas Penikmat Kopi Pantai Piwang, Bhabinkamtibmas, Babinsa, anggota Koperasi Jasa angkutan, buruh penagi Serta Masyarakat Penagi yang telah Ikut serta dalam kegiatan gotong royong Ini.

“Harapan Saya agar kekompakan ini dapat terus terjaga untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan harmonis di Kelurahan Batu Hitam Kec. Bunguran Timur,” harapnya sekaligus mengakhiri.

Adapun dalam kegiatan Goro tersebut dihadiri kegiatan kurang lebih 100 orang dari berbagai unsur dan komunitas. (Wanto)

Comment