Komitmen Bersih dari Narkoba, Puluhan Personil Polresta Jambi Dilakukan Cek Urine Mendadak

Jambi2 views

InDepthNews.id (Jambi) – Sebagai bentuk komitmen dalam rangka Polri bersih dari penyalahgunaan narkoba pasca penandatanganan pakta integritas, hari ini Polresta Jambi melakukan tes urine secara mendadak usai pelaksanaan apel pagi bertempat di Mapolresta Jambi, Jum’at (04/10/24).

Pengecekan urine tersebut di pantau langsung oleh Kabag SDM Polresta Jambi Kompol Sipirin sebagai pengawas serta pembinaan Personil serta diawasi secara ketat oleh Kasi Propam AKP Budi dalam pengambilan urine.

Dalam arahannya, Kabag SDM Polresta Jambi Kompol Sopirin menyebutkan ini merupakan komitmen dari Polresta Jambi sesuai perintah Bapak Kapolda Irjen Pol Drs Rusdi Hartono melalui Bapak Kapolresta Kombes Pol Eko Wahyudi bahwa anggota Polri khususnya Polresta Jambi bersih dan tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi menyebutkan kegiatan tes urine mendadak ini dilakukan untuk memastikan bahwa Personil Polresta Jambi tidak ada yang terlibat narkoba.

“ Kita lakukan cek urine satu persatu untuk mengetahui bahwa Personil Polresta Jambi apakah ada yang terlibat penyalahgunaan Narkoba,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, sebelumnya tidak hanya Personil saja yang kita lakukan tes urine mendadak namun para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polresta Jambi juga telah dilakukan tes urine sebagai bentuk komitmen bahwa anggota Polri jajaran Polresta Jambi tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.

“ Alhamdulillah setelah dilakukan tes urine mendadak ini dan mengetahui hasilnya tidak ada yang terindikasi penyalahgunaan narkoba,” lanjut Kapolresta.

Ditegaskan Kombes Pol Eko Wahyudi, dengan kegiatan ini kedepannya berharap tidak ada lagi Personil Polri khususnya Polresta Jambi terlibat narkoba, baik itu penyalahgunaan ataupun yang menjadi bandar.

“ Kita tidak segan-segan untuk menindak jika ketahuan terlibat penyalahgunaan narkoba hingga sanksi PTDH,” pungkasnya. (YL)

Comment