Kenalkan Potensi Wisata Anambas, Dispar Kepri Dukung West Sumatera Yacht Rally 2022

InDepthNews.id (Kepri) – Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar merespons positif event West Sumatera Yacht Rally 2022 yang akan melewati laut Kepulauan Anambas, Juni 2022 mendatang.

Menurutnya, event tahunan tersebut dapat memberikan peluang besar untuk mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki Kepulauan Anambas.

Disampaikan, event West Sumatera Yacht Rally itu bisa disejalankan dengan Festival Padang Melang dan melewati beberapa wilayah laut Kepulauan Anambas.

“Event itu tentunya bisa disambut oleh pemda dan masyarakat dengan menggelar event wisata kuliner budaya atau pun wisata bahari ke pulau-pulau menikmati pesona yang dimiliki Anambas,” ujarnya, Kamis (17/3/2022).

Buralimar mengatakan, Anambas memiliki potensi wisata yang unik dan menarik dibanding beberapa daerah lainnya yang ada di Kepulauan Riau.

“Anambas kan punya beberapa ciri khas, khususnya kuliner seperti roti gendang, wisata bahari Pantai Padang Melang yang panjangnya hampir 7 Km itu juga bagus untuk di promosikan”

“Kalau wisata budaya, Anambas juga punya Tarian Gubang dengan kesan mistisnya yang masih melekat. Hal ini juga dapat menarik minat dari para wisatawan asing,” ungkapnya.

Di samping itu, ia mengatakan, pihaknya siap mendukung kegiatan tersebut.

“Dari pemprov pastinya siap membackup, hanya saja sampai saat ini belum ada pembicaraan khusus terkait hal itu. Kita lihat dulu nanti seperti apa detailnya, baik waktu pelaksanaannya dan lain sebagainya,” jelas Buralimar.

Buralimar menyarankan, Pemkab Anambas agar dapat berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif guna menyinkronisasikan dukungan terhadap event penyambutan yang dapat dilaksanakan.

Dengan event itu, diharapkan dapat mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Kepulauan Anambas serta memberi dampak peningkatan ekonomi masyarakat lokal.

“Biasanya mereka akan mampir seminggu tentu menambah pendapatan ekonomi lokal dan selain itu mereka juga biasanya akan mempromosikan pemandangan Anambas hingga diketahui masyarakat internasional,” Ujarnya.

(ZAHARI)

 

Comment