Kejati Kepri Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Eselon III

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Dr. Rudi Margono, SH., M.Hum., memimpin Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Eselon III yaitu Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Lanna Hany Wanike Pasaribu, SH., MH., dan Kabag TU Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Muhammad Junaidi, SH., MH yang di ikuti oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, para Asisten, para Koordinator, para Kasi, dan Ketua IAD Wilayah Kepulauan Riau beserta anggota, di Aula Sasana Baharuddin Loppa Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Senin (27/03/23).

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau mengatakan, mutasi jabatan dan promosi merupakan hal yang sudah biasa dijajaran Kejaksaan, hal ini merupakan tuntutan dan kebutuhan organisasi berupa promosi, penyegaran, pengkayaan ilmu serta memperluas wawasan dan pengalaman dalam pelaksanaan tugas.

” Pelaksanaan promosi jabatan dimaksudkan sebagai bentuk reward yang diberikan kepada Insan Adhyaksa yang berprestasi, berkinerja baik, serta berintegritas. Sedangkan, pengayaan wawasan dan penyegaran juga diperlukan guna menambah wawasan bagi setiap Insan Adhyaksa dalam menjalankan jabatan yang telah diamanatkan kepadanya. Oleh karenanya perputaran dan rotasi harus senantiasa dilaksanakan guna menjamin keberlangsungan dan keprofesionalan dalam menjalankan tugas, ” ungkap Kajati.

Selain itu masih lanjutnya, Agar para Pejabat yang dilantik dapat memberikan contoh dengan menerapkan pola hidup sederhana dalam menjalankan tugas dan kewenangannya serta segera berakselerasi dalam mengidentifikasi dan menyelesaikan berbagai persoalan ditempat penugasan yang baru dengan memperhatikan nilai-nilai keadilan yang hidup ditengah masyarakat serta mencermati, memahami pola penanganan perkara yang taat prosedur agar penanganan perkara dapat dilaksanakan secara profesional, tepat sasaran, tuntas, dan berbobot, ” tutup Kajati Kepri.(Rat/Penkum)

Comment