Kapolsek Dan Muspika Kundur Utara, Barat Serta Polairud Polda Kepri Turut Melakukan Pencarian Nelayan Sawang Yang Hilang

IndepthNews.id (Kundur) – Kapolsek Kundur Utara, Barat dan Belat, Polres Karimun, AKP Sasmintoro, SH, MH dan Muspika Kecamatan Kundur Utara, Kundur Barat serta Tim Polairud dari Polda Kepri turut serta melakukan pencarian Nelayan Sawang yang dinyatakan hilang (Jais) sekitar 4 hari yang lalu.

Pencarian dilakukan disekitaran Laut Lubuk, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, dengan menggunakan KP XXI-1007 Dit Polairud Polda Kepri yang di Nahkodai Bripka Febryan. Kamis, (10/2/2022).

Turut ikut serta dalam pencarian tersebut, Kapolsek Kundur Utara, Barat dan Belat, AKP Sasmintoro, SH, MH, Camat Kundur Utara, Murnizam, MM, Camat Kundur Barat, Khaidir, Lurah Sawang, Murjani, Lurah Tanjung Berlian, Bambang, Tim dari Polairud Polda Kepulauan Riau, Basarnas, Bakamla Tanjung Balai Karimun, dan Anggota DPRD Provinsi Kepri, Ery Suandi serta Kelompok Nelayan dan Masyarakat.

“Kondisi Cuaca kurang mendukung karena angin Barat Laut dengan Gelombang 1,5 meter, maka pencarian hari ini kami hentikan sementara dan akan di lanjutkan besok hari,” ucap AKP Sasmintoro kepada InDepthNews.id.

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano, S.IK, SH, melalui Kapolsek Kuta, Kuba dan Belat AKP Sasmintoro, SH, MH, juga menghimbau agar selalu melihat kondisi BKMG sebelum melaut.

“Kami menghimbau kepada Nelayan selalu melihat BKMG sebelum melaut, dan kami berharap agar setiap melaut Nelayan minimal 2 orang dan menggunakan Lefjaket,” ucap Kapolres Karimun.

Tony Pantano juga berharap agar jenazah bisa ditemukan supaya dapat di kebumikan oleh keluarga.

“Kami selalu berdoa dan berharap jenazah bisa kita temukan dan di kebumikan oleh Keluarga” harapnya.

(Gabe)

Comment