by

Kapolres Tinjau Vaksinasi Dan Tekan Dinkes Capai Target 1100 Vaksin Dalam Sehari.

InDepthNews.id (Meranti) РKapolres Kepulauan Meranti, Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di UPT Puskesmas Selatpanjang, Selasa (31/08/2021) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres didampingi Kasat Intelkam AKP Syaiful, Kasat Lantas AKP Deswandi SH, dan Kapolsek Tebingtinggi IPTU Aguslan SH.

Rombongan disambut Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Dr. Misri Hasanto dan para Staff Puskesmas.

Di hadapan Kapolres, Kadinkes mengatakan bahwa vaksin yang dipakai dalam kegiatan itu jenis Moderna, digelar untuk umum dengan jumlah 4 vial atau 56 dosis.

“Kegiatan vaksinasi ini juga dilaksanakan di UPT Puskesmas Alai dengan jumlah dua vial, dan UPT Puskesmas Teluk Belitung dua vial,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya lagi, “untuk vaksinasi jenis sinovac yang tersisa sebanyak 60 vial akan dilaksanakan besok (01/09), pelaksanaannya di dua tempat yakni, UPT Puskesmas Selatpanjang dan UPT Puskesmas Alah Air.

“Hari ini kita juga akan kedatangan vaksin jenis Coronavac berjumlah 540 vial dari pihak Dinas Kesehatan Provinsi Riau,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Andi Yul berharap penyuntikan vaksin pada masyarakat yang dilakukan Dinkes dapat dilakukan dengan jumlah lebih besar.

“Melihat antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk divaksin, saya yakin target 1100 peserta dalam sehari dapat tercapai,” ujar Andi Yul.

Dia menyebut, percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat dilakukan agar bisa secepatnya terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity dalam upaya melawan Covid-19.

“Semoga sinergi dan ikhtiar bersama yang kita lakukan dapat membuahkan hasil yang signifikan bagi penurunan angka penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti yang kita cintai,” harapnya.

(BATUBARA).

Comment

News Feed