Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

InDepthNews.id (Natuna) – Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K,.MH pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni Tahun 2024. Upacara tersebut mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Upacara dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Polres Natuna, Sabtu (1/6/2024) diikuti, Wakapolres Natuna, Para Pejabat Utama, Perwira dan Bintara Polres Natuna.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Natuna membacakan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

“Patut kita syukuri sebagai sebuah bangsa yang majemuk, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendiri negara. Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia,” kata Kapolres sebagaimana amanat yang dibacakannya.

Dilanjutkan Kapolres, dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi. Terlebih, di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial dan politik. Keberhasilan tersebut tentu merupakan sumbangsih gotong royong seluruh anak bangsa dengan ideologi Pancasila sebagai fondasi dasarnya.

“Melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memacu semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia”, tutup Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa S.I.K. (wanto)

Comment