Kapolres Lingga Berikan Imbauan Kamtibmas di Saat, Upacara Bendera di SMK Negri 1 Singkep.

InDepthNews.id (Lingga) – Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H Pembina Upacara Bendera di SMK Negeri 1 Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (31/07/2023).

Kegiatan yang digelar di lapangan Apel SMK Negeri 1 Lingga tersebut dilaksanakan sebagai bentuk penanaman nilai-nilai Pancasila terhadap siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negri 1 Singkep.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Negri 1 Singkep Bapak Samsulhadi. S.Pd.,M.Pd, Kasat Binmas Polres Lingga IPTU Made Sandiasa, personel Polres Lingga, para Guru dan Staf SMK Negeri 1 Singkep beserta seluruh Siswa-siswi SMKN 1 Singkep.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H dalam amanatnya menyampaikan bahwa Perlindungan terhadap anak adalah tugas dan kewajiban kita semua, setidaknya pada beberapa hal buruk yang bisa saja kita jumpai di lingkungan terdekat kita seperti kekerasan terhadap anak, penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja.

“Situasi sudah mulai berubah, terdapat kenaikan peristiwa/kejadian di Kabupaten Lingga khususnya di Kecamatan Singkep ini. Beberapa peristiwa yang terjadi tidak lepas dari keterlibatan anak dibawah umur yang mana contohnya Perkelahian, Pencabulan, dan Penyalahgunaan Narkoba,”ujarnya.

Dalam amanatnya Kapolres menambahkan kita tidak akan mendapat kegagalan kalau berusaha maksimal dan merencanakan semua nya dengan baik. Kita harus menjadi orang yang berguna. Percuma kita tau ilmunya tapi kita tidak pernah berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain.

“Kita tidak akan mendapat kegagalan kalau berusaha maksimal dan merencanakan semua nya dengan baik. Kita harus menjadi orang yang berguna. Percuma kita tau ilmunya tapi kita tidak pernah berbuat sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain,”tegasnya.

Kapolres juga menegaskan yang paling utama dari siswa sekalian ialah belajar dan banggakan orang tua. Jangan terlalu memikirkan hal-hal yang terlalu jauh diluar pelanaran seperti pacaran dan hal-hal yang dapat mengganggu fokus untuk belajar.

“Diharapkan kepada siswa sudah boleh berpikiran dewasa yang mana punya pikiran maju untuk selalu menjadi lebih baik lagi kedepannya. Jangan mau jalan ditempat atau begitu-begitu saja dan tidak ada perkembangan,”tutup Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H. (Red/hms)

Comment