by

Kapolres Karimun Banjir Penghargaan, Kali Ini Dari Pemprov Kepri

InDepthNews.Id – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memberikan piagam penghargaan kepada delapan orang dari jajaran aparat penegak hukum Polres Karimun, salah satunya Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan yang sempat mendapatkan penghargaan dari Kak Seto Award 2021 dan Polisi Selebriti.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad di Gedung Nasional Kabupaten Karimun, Rabu (5/5/2021). Sebelumnya, Kapolres Adenan mendapatkan penghargaan dari Kak Seto Award sebagai Kapolres Sahabat Anak dan Polisi Selebriti atas Prestasi menggagalkan Pengiriman 12 Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Malaysia lewat jalur tikus.

Delapan personil yang terdiri dari Kapolres Adenan dan jajarannya tersebut dinilai sangat berdedikasi dalam penegakan hukum untuk kasus-kasus yang menyangkut kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Terima kasih atas dedikasi, pengabdian dan penanganan kasus-kasus soal kekerasan terhadap perempuan dan anak yang dilakukan Polres Karimun dan jajarannya,” ujar Gubernur Kepri Ansar Ahmad seusai menyerahkan piagam penghargaan.

Dijelaskan Ansar Ahmad, penghargaan yang diberikan merupakan bukti keberhasilan jajaran Polres Karimun dalam menangani perkara kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah Provinsi Kepri. Pihaknya berharap, Polres Karimun terus konsisten meningkatkan kinerjanya terkait penanganan kasus-kasus yang menyangkut perempuan dan anak.

“Kita harapkan kinerja aparat penegak hukum dalam menangani kasus perempuan dan anak terus ditingkatkan. Karena kita ingin menjadikan Kepulauan Riau menjadi daerah yang ramah dan aman bagi perempuan dan anak,” tandas Gubernur.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kepri, Misni mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Karimun atas kerja sama yang sudah terbangun dengan baik dalam menangani kasus perempuan dan anak.

“Ke depan kerja sama akan terus kita tingkatkan kepada seluruh jajaran aparat penegak hukum di wilayah Kepri. Kita ingin menekan angka kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak seminimal mungkin,” jelas Misni.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan secara terpisah mengatakan, pemberian piagam penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi jajaran Polres Karimun dalam mempertahankan kinerja dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

“Kedepan upaya preventif, himbauan dan mengajak seluruh masyarakat terlibat dalam mengawasi dan melindungi perempuan dan anak-anak akan lebih kita tingkatkan lagi,” katanya singkat. (redaksi/HumproKepri)

Comment

News Feed