Kapolda Kepri Buka Lomba Fun Offroad dan Bhakti Sosial Sambut Hari Bhayangkara ke-78

InDepthNews.id (Batam) – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., membuka secara resmi lomba _Fun Offroad_ dan Bhakti Sosial di Loby Utama Polda Kepri. Sabtu (22/6/2024).

Pembukaan acara ini dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Danlantamal IV Batam, Ketua IOF Pengda Kepri, Ketua IOF Pengcab Batam, Pejabat Utama Polda Kepri, dan para peserta Fun Offroad.

Acara diawali dengan pembacaan doa, tarian persembahan sekapur sirih, dilanjutkan dengan laporan Ketua Pelaksana dan sambutan Kapolda Kepri.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan apresiasi atas partisipasi seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Harapannya kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antara Polda Kepri dengan masyarakat, khususnya para pecinta Offroad di Kepri.

Peserta Lomba Fun Off-road Polda Kepri/Foto. Humas Polda Kepri
Peserta Lomba Fun Off-road Polda Kepri/Foto. Humas Polda Kepri

“Fun Offroad diikuti oleh 60 kendaraan yang menempuh jarak kurang lebih 25 Km. Kepada seluruh peserta, saya sampaikan bahwa kegiatan ini membutuhkan fisik yang prima, dan safety yang paling utama, oleh karena itu saya berharap sarana dan perlengkapan pendukung, jangan diabaikan serta utamakan keselamatan bersama. Selain Fun Offroad, Polda Kepri juga melaksanakan Bhakti Sosial dengan membagikan sembako kepada masyarakat di Pantai Sekilak Batu Besar Kecamatan Nongsa. Bhakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polda Kepri terhadap masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Lebih lanjut, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., berharap bhakti sosial ini dapat meringankan beban masyarakat dan menjadi amal ibadah bagi semua pihak. Beliau juga mengajak masyarakat untuk selalu mendukung Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Kemudian, di usia Polri yang ke-78 tahun saya mohon doa dari masyarakat agar Polri dapat memberikan pelayanan terbaik dan mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Polda Kepri berkomitmen untuk selalu hadir dan mengabdi kepada masyarakat. Dengan semangat Presisi, Polri siap melayani dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sebanyak 125 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Paket sembako tersebut terdiri dari:

• 10 paket kontainer box berisi beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan 5 pcs, kopi 1 pax, dan teh 1 pax.

• 90 paket goodie bag berisi beras 5 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter.

• 26 paket cadangan (goodie bag) berisi beras 5 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.    (Vins)

Comment