Kapal Umayza Jaya Bermuatan 40 Ton Beras, Tenggelam 

InDepthNews.id (Selayar) – Informasi tenggelamnya kapal kembali membuat heboh masyarakat Kabupaten Selayar, karena tiga pekan yang lalu telah dilakukan upaya pemulangan korban kapal tenggelam asal Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur dan satu orang korban lain, asal Gang Buntu LK XI Dagan Asahan, Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Kali ini, kejadian musibah kapal tenggelam dikabarkan menimpa kapal layar motor (KLM) Umayza Jaya dengan bobot kapal GT. 23, berasal dari Desa Tarasuk, Kampung Tuju Tuju, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone.

Kapal bermuatan 40 ton beras itu dikabarkan tenggelam dalam perjalanan pelayaran menuju Desa Waiwadan Kecamatan Adonara Barat Kabupaten Flores TimurnProvinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), usai mengalami kebocoran.

Kapal yang dinakhodai oleh Bambang Sugeng, dan berawak enam orang  diperkirakan tenggelam di perairan Pulau Karumpa, Kecamatan Pasilambena atau di sebelah timur Pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu.

Kapal diketahui berangkat dari Pelabuhan Tuju Tuju, Rabu, (26/6/2024) dan tenggelam, pada Sabtu (29/6/2024).

Enam orang awak kapal dinyatakan selamat dari maut. Meski demikian, belum ada informasi resmi terkait dengan status lokasi keberadaan korban.

(Fadly Syarif)

Comment