Kandidat Rektor UMRAH, Dr. Oksep: 5 sampai 7 Persen Anggaran UMRAH untuk Peningkatan Mutu Akademik

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Calon rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Dr. Oksep Adhayanto mengusung visi misi UMRAH Cemerlang Cerdas Gemilang ketika terpilih menjadi Rektor UMRAH periode 2024-2028.

Dalam penyampaian visi misinya Rabu (03/04/2024), Dr. Oksep mengatakan fokus terhadap tiga hal dalam rangka memajukan UMRAH.

Pertama, diperlukan tata kelola, kedua, peningkatan kesejahteraan dan ketiga peningkatan kualitas akademik.

“Ketiga hal ini menjadi penting karena selama ini masih menjadi persoalan yang belum diselesaikan dengan baik,” ujarnya dalam keterangan, Kamis (04/04/2024).

Selain itu dalam sesi tanya jawab antara anggota senat, para hadirin dengan calon Rektor, terdapat beberapa hal yang ditegaskan oleh Dr. Oksep Apabila terpilih menjadi Rektor UMRAH Periode 2024-2028.

Seperti menaikan semua honor sesuai dengan SBM, seperti honor mengajar, honor pembimbing skripsi dan honor dosen Penasehat Akademik (PA).

Kemudian dosen dipersiapkan Rp50 Juta pertahun atau peningkatan dana insetif percepatan Lektor Kepala dan Guru Besar bagi setiap Dosen dan fokus pengembangan industri galangan kapal.

“5 sampai 7 persen anggaran UMRAH untuk peningkatan mutu akademik melalui LPMPP, peningkatan kapasitas tendik dan tingkat kesejahteraan,” tutup Alumni Universitas Islam Riau tahun 2000 ini. (Red)

Comment