KadivPas Kepri Berikan Penguatan Kepada Lapas Narkotika Tanjungpinang

InDepthNews.id (Bintan)- Kepala Divisi Pemasyarakatan ( KadivPas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kepulauan Riau Dwi Nastiti H, memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang dengan dihadiri oleh Pejabat Struktural beserta Staf, di Aula Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Selasa (01/10/22).

Dikesempatan tersebut, Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Wahyu Prasetyo dalam mengawali sambutannya memaparkan tentang apa yang sudah dilakukan Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang dalam memaksimalkan pembinaan dan tetap mengedepankan estetika keamanan.

Sementara itu Kadivpas Kanwil Kemenkumham Kepri Dwi Nastiti H, dalam arahannya menyampaikan beberapa poin penting yang perlu diperhatikan oleh seluruh pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, terutama perihal disiplin pribadi.

“Mari bapak, ibu dan seluruh pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, disiplin pribadi itu harus ada. Dengan ada disiplin, maka kerja kita akan berdasar pada SOP (Standart Operasional Prosedur). Harus ada sinergitas dari berbagai pihak, agar sistem yang sudah dibangun berjalan sesuai dengan standartnya,” tegas Dwi Nastiti H.

Selain itu masih dikesempatan yang sama, Dwi Nastiti H juga  memberikan pengarahan bahwa setiap petugas pemasyarakatan agar dapat menyatukan langkah dan persepsi agar pemasyarakatan lebih maju.

” Selalu lakukan pendekatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk membantu memecahkan masalah agar dapat focus memperbaiki diri dalam menjalankan hukuman di dalam, ” tuturnya.

Kemudian, Kadivpas juga memberikan pengarahan tentang pelaksanaan 3 kunci Pemasyarakatan plus 1 Back to Basic. Dengan memperhatikan keamanan, deteksi dini, menghentikan peredaran narkoba dan bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

“Mari kita sama-sama melangkah dan mengintropeksi diri kita sendiri, serta niatkan bekerja sesuai aturan yang berlaku dan bekerja untuk ibadah, ” pungkas Dwi Nastiti H.(Rat)

Comment