Kacabjari Tanjung Batu Hadiri Pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu Wilayah Kecamatan Kundur

InDepthNews.id (Karimun) – Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Karimun di Tanjung Batu, Charles Hutabarat, S.H, S.Sos, M.H menghadiri pelepasan Pendistribusian Logistik Pemilu 14 Februari 2024 untuk wilayah Kecamatan Kundur, bertempat di Gedung Balai Sri Gading Kundur, Kabupaten Karimun. Selasa, (13/02/2024).

Adapun Logistik yang di distribusikan berupa Kotak suara yang berisikan kertas suara pemilihan Legislatif, DPD dan Presiden RI, yang disebarkan ke 91 TPS dari 6 Desa/Kelurahan yang ada di Kecamatan Kundur, yakni Desa Sungai Ungar, Desa Sungai Sebesi, Desa Lubuk, Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kelurahan Tanjung Batu Barat, dan Kelurahan Gading Sari, dengan total 455 kotak suara.

Duduk bersama Kapolsek Kundur, dan Danramil 03 Kundur.
Duduk bersama Kapolsek Kundur, dan Danramil 03 Kundur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kundur, Kapolsek Kundur, Danramil 03 Kundur , Kaur Pembinaan Cabjari Tanjung Batu Enda Mashuri Nasution SH, MH, CPM, Staf Intelijen Tommy Eko Prasetio, S.Kom Staf Pembinaan Losimin, Ketua PPK Kecamatan Kundur, Panwaslu, Kepala Desa/Lurah se Kecamatan Kundur, PPS dan Linmas serta seluruh Anggota Pengamanan Pemilu 2024 dari TNI-Polri.

Kepada InDepthNews.id Kacabjari mengatakan bahwa untuk pengawalan dan pengawasan pelaksanaan Pemilu juga bagian dari tugas Kejaksaan, untuk mengawal dan mengawasi mulai dari pendistribusian logistik hingga penghitungan suara.

“Ini sudah bagian dari tugas Kejaksaan, untuk mengawal dan mengawasi pergeseran logistik dari PPK ke TPS-TPS yang ada di Kepulauan Kundur, kita harapkan proses pergeseran Logistik berjalan dengan baik dan persiapan untuk pemilihan besok 14 Februari 2024 bisa terlaksana dengan baik sesuai harapan kita,” ujar Charles Hutabarat saat di konfirmasi di ruang kerjaanya.

Foto bersama Camat Kundur di Gudang Logistik Kecamatan Kundur.
Foto bersama Camat Kundur di Gudang Logistik Kecamatan Kundur.

Bilamana ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi sambung Charles Hutabarat, kita cepat antisipasi dengan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti KPU, Bawaslu, TNI-Polri dan Unsur-unsur Pemerintah Daerah lainnya.

“Jadi harapan kita Pemilihan Umum ini bisa berjalan dengan baik, stabil dan tidak ada gangguan keamanan. Dan kita harapkan juga untuk Netralitas bagi seluruh Aparatur Sipil Negara,” harap Kacabjari Karimun di Tanjung Batu. (Gabe)

 

Comment