Jumat Curhat, Kapolres Lingga Terima Aspirasi Masyarakat Di Kecamatan Singkep Barat.

InDepthNews.id (Lingga) – Kepala Kepolisian Resor Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K menggelar kegiatan Jum’at Curhat, untuk mendengar langsung Curhatan warga mengenai saran kritikan masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian, Jum’at (24/11/2023)

Kedatangan Kapolres Lingga di dampingi Kasat Binmas Polres Lingga IPTU Made Sandiasa, Kasat Narkoba Polres Lingga IPTU Bambang Sadmoko, S.H, Kapolsek Singkep Barat IPTU Henry Gunawan dan Kasihumas Polres Lingga IPTU Abdurrahman di sambut hangat oleh Camat Singkep Barat Febrizal Taufik, S.Pi beserta perangkat Kecamatan Singkep Barat.

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K dalam kesempatan tersebut menyampaikan kegiatan ini dalam rangka peningkatan pelayanan Polri dengan cara hadir di tengah masyarakat mendengarkan Curhatan masyarakat, keluh kesah dan menyampaikan pesan atau informasi Kamtibmas dari masyarakat.

“Maksud dan tujuan kegiatan Curhat Kamtibmas ini sebagai media penyambung antara masyarakat dengan Kepolisian, jadi nantinya masyarakat dapat menyampaikan permasalahan maupun masukan kepada pihak Kepolisian,” kata Kapolres.

Dari sejumlah aspirasi yang ditampung, menurut Kapolres, banyak masyarakat yang mengeluhkan mengenai kenakalan remaja, banyaknya jalan yang berlubang di daerah Kecamatan Singkep Barat.

“Kegiatan dengan tema Jum’at Curhat ini juga akan dilaksanakan secara rutin setiap minggunya untuk mendengarkan keluhan dan masukan masyarakat terkait Harkamtibmas diwilayah hukum Lingga dan Polsek Jajaran”. Ucap Kapolres.

Sementara itu Kapolres menyampaikan, Atas nama Institusi mengucapkan banyak terima kasih yang tak terhingga, atas kerjasama dan kepercayaannya kepada kami dan sebaliknya kami akan segera tindak lanjuti keluhan dari para masyarakat.

“Diharapkan dengan Kegiatan Jum’at Curhat ini para Kapolsek dan rekan-rekan bisa mengetahui secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, untuk menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian di wilayah hukum Polres Lingga”.tegas Kapolres.

Kapolres mengucapkan terimakasih buat Camat Singkep Barat serta seluruh masyarakat yang sudah hadir tentunya saran masukan dan keluhan yang kami terima ini akan dijadikan bahan evaluasi untuk mengoptimalkan pelayanan Kepolisian sehingga keluhan-keluhan tersebut dapat kami respon dengan cepat.

Dalam kesempatan tersebut Camat Singkep Barat Febrizal Taufik, S.Pi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Lingga dimana menurutnya selama ini yang sering datang dan memperhatikan warganya adalah dari Polres Lingga.

Oleh sebab itu, ia mewakili warganya menyampaikan banyak terimakasih dan rasa bangganya kepada Polres Lingga terkhusus Kapolres Lingga dalam kesempatan ini berkunjung ketempat mereka. (Red/hms)

Comment