Jelang Pemilu Pemko dan Tni-Polri Gelar Rapat Pengamanan

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan,S.Sos, menghadiri rapat koordinasi lintas sektoral mengenai persiapan pengamanan pemilu serentak tahun 2024.

Rapat yang dihelat oleh Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tanjungpinang tersebut, digelar di Ruang Rapat Utama Polresta Tanjungpinang, Rabu (11/10/2023).

Dikesempatan itu, Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, berharap pelaksanaan pemilu 2024 di Kota Tanjungpinang tidak terjadi permasalahan yang dapat mencederai kesuksesan penyelenggaraan pemilu.

”Kami dari pemko siap mendukung penuh untuk berkolaborasi bersama seluruh pemangku kepentingan, terutama unsur TNI-Polri dan stakeholder terkait,” ujarnya.

Wali kota Hasan juga mengatakan dengan adanya koordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan komunikasi antar lembaga atau instansi Pemko Tanjungpinang dengan stakeholder terkait dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Intinya Pemko Tanjungpinang siap untuk menghadapi dan mendukung pemilu tahun 2024 nanti. Baik itu persiapan keamanan dari perangkat daerah, seperti Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar dan lainnya.

Termasuk pelayanan kesehatan, kata Hasan, pemko juga akan menyiapkan tenaga kesehatan dan memfasilitasi untuk menyambut pesta demokrasi di Kota Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu mengatakan, rakor ini dilakukan bertujuan untuk menyamakan persepsi, rencana, serta tindakan yang akan dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Hal itu dilakukan, kata dia, karena tak lama lagi akan masuk momen politik, oleh karena itu Polresta Tanjungpinang akan melakukan upaya-upaya dan persiapan yang optimal.

“Seperti pengamanan terpadu untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai dan kondusif,” tuturnya.(Adv Dinas Kominfo)

Comment