Jambore Kader Posyandu Tahun 2024, Desa Tanjung Berlian Barat Raih Juara Umum 2 

InDepthNews.id (Karimun) – Dalam kegiatan Jambore Kader Posyandu Tahun 2024 di Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun, Desa Tanjung Berlian Barat berhasil meraih Juara Umum ke 2.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini dilaksanakan di dua tempat yakni di Puskesmas Tanjung Berlian, pelaksanaan kegiatan 3 cabang lomba (Kamis, 06/09) dan puncak acara dilaksanakan di Tugu Nenas, Kecamatan Kundur Utara (Senin, 09/09/2024).

Pelaksanaan puncak acara Jambore Kader Posyandu Tahun 2024 di hadiri langsung oleh Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karimun, Raja Azmah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi beserta rombongan dari Karimun.

Kepala Desa Tanjung Berlian Barat, Tribowo, kepada InDepthNews.id mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan 4 cabang lomba Jambore Kader Posyandu, Desa Tanjung Berlian Barat meraih juara di setiap cabang.

“Alhamdulillah Kader Posyandu Desa Tanjung Berlian Barat meraih juara Umum ke 2,” ucap Tribowo.

Ketua TPPKK Desa Tanjung Berlian Barat Ny. Yuliana memegang Piala Juara Umum ke 2 Jambore Kader Posyandu Tahun 2024.
Ketua TPPKK Desa Tanjung Berlian Barat Ny. Yuliana memegang Piala Juara Umum ke 2 Jambore Kader Posyandu Tahun 2024.

Kami tentunya sangat bersyukur tambahnya, atas prestasi yang diraih dan berterima kasih kepada para Pembimbing, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tanjung Berlian Barat Ny. Yuliana , Bidan Desa Ibu Saridah, Perawat Desa Ibu Marhamah, dan para mentor lainnya terutama ibu ibu Kader Posyandu peserta Lomba.

“Keberhasilan ini tentunya diraih atas izin Allah SWT, melalui perantara proses kerjasama tim, support dan semangat semua pihak,” ujarnya.

Tribowo juga berharap agar Kader terus semangat dalam melaksanakan tugasnya dan terus meningkatkan keterampilan maupun pengetahuan di bidang kesehatan dan pelayanan serta mempertahankan kerjasama yang di jalin antara PKK, Petugas Kesehatan dan Pemerintah Desa.

Berikut Daftar Lomba yang diraih Desa Tanjung Berlian Barat :

1. Cabang penyuluhan Stunting mendapat juara harapan 1

2. Cabang Simulasi 5 meja mendapat juara harapan 1

3. Cabang Cerdas Cermat mendapat Juara 1

4. Cabang Yel – Yel meraih juara 1.

(Gabe)

Comment