Ingin Perubahan dan Kepri Maju Alasan Masyarakat Kepri Pilih Rudi-Rafiq

InDepthNews.id (Kepri) – Mayoritas masyarakat di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ingin ada perubahan. Mereka ingin Kepri menjadi provinsi yang maju, infrastrukturnya bagus, ekonominya tumbuh, dan masyarakatnya sejahtera.

Itulah benang merah harapan dan keinginan masyarakat dalam setiap kampanye dan dialog calon Gubernur Kepri dan Wakil Gubernur Kepri H Muhammad Rudi dan H Aunur Rafiq. Itu sebabnya, mereka memilih pasangan Rudi-Rafiq yang mereka harapkan bisa membawa Kepri maju dan mensejahterakan masyarakat.

Dalam setiap dialog, harapan dan keinginan itu mereka sampaikan. Rudi dianggap sudah terbukti dalam membangun Batam. Kemajuan Batam di bawah pemerintahan Rudi sudah terlihat dan dirasakan tak hanya oleh warga Batam, tapi semua warga Kepri dan Indonesia yang berkunjung ke Batam.

Sementara Rafiq dianggap sebagai pemimpin yang santun, alim, dan bersahaja. Perpaduan dua pemimpin ini yang diharapkan masyarakat Kepri akan membawa Kepri maju dan dekat dengan rakyatnya.

Yang terbaru di Tanjungpinang misalnya. Sarah (33) warga Bukitcermin Tanjungpinang menumpahkan uneg-unegnya dan berharap Tanjungpinang bisa berubah makin maju.

“Saya melihat program pak Rudi ini sangat jelas. Saya dan warga ingin Tanjungpinang berkembang jangan gini gini saja kata,” kata Sarah (33).

Ia mengaku melihat jiwa pemimpin yang baik dalam sosok Rudi-Rafiq. “Keduanya bisa di percaya dan sudah terbukti keberhasilan beliau,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan di banyak tempat. Di Tanjunguma, Batam, tokoh masyarakat, Raja Mohammad Zein, mengungkapkan bahwa Tokoh dan masyarakat Tanjunguma sudah siap untuk berjuang memenangkan paslon Rudi- Rafiq, pada pilkada mendatang.

“Kami masyarakat sudah bersepakat untuk berjuang memenangkan Bapak (HMR) untuk menjadi Gubernur Kepri. Kami ingin keberhasilan bapak membangun dan memajukan Batam juga bisa dilakukan untuk daerah- daerah lain yang ada di Kepri,” katanya.

Rudi pun mengapresiasi semangat masyarakat yang menginginkan Rudi-Rafiq jadi Gubernur Kepri.

“Ke mana mana saya berkeliling, di Tanjungpinang dan Bintan, saya selalu dengar bahwa masyarakat di seluruh daerah se-Kepri, butuh perubahan. Inilah saatnya kita bangkit menyongsong perubahan,” ujarnya.

Menurutnya tugas dari kepala daerah untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Untuk itu, jika Tanjungpinang sudah bersolek, maka ekonomi akan tumbuh sehingga melahirkan kesejahteraan.

Selanjutnya Rudi mengingatkan kepada masyarakat dan pendukungnya untuk bersatu memajukan Provinsi Kepri, tanpa menjelek-jelekan dan menghina siapapun.

“Kita harus tetap semangat berjuang. Namun tetap santun,” tutupnya. (Jeffri)

Comment