Indikator Ekonomi Batam Berkembang, Hotel Baru Bermunculan

InDepthNews.id (Batam) – Wali Kota Batam HM Rudi didampingi Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, menghadiri peresmian Hotel Yello yang berada di kawasan Harbourbay, Batuampar, Kamis (16/11/2023).

Yello Hotel Batam sendiri merupakan hotel kedua yang berdiri di Sumatera, dan ketujuh di Indonesia. Rudi pun menyampaikan selamat dan sukses, serta berharap dapat menjadi pilihan tempat menginap bagi masyarakat ataupun wisatawan yang datang ke Kota Batam.

“Karena itu saya titip jaga betul pelayanan kepada pelanggan. Kalau ada masalah, selesaikan dengan baik. Sehingga orang mau datang lagi,” kata Kepala Badan Pengusahaan Batam ini.

Peresmian hotel baru di Batam tersebut menurutnya, sejalan dengan pembangunan Kota Batam yang saat ini tengah dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan BP Batam.

Hal ini menjadi bukti bahwa ekonomi Kota Batam terus menuju pertumbuhan positif.

Dalam kesempatan itu Rudi juga menyampaikan apresiasi kepada pelaku usaha dan juga masyarakat Kota Batam yang selama ini telah taat membayar pajak. Sebab, pembangunan yang selama ini dilakukan tentu berasal dari pajak masyarakat. “Terima kasih Bapak dan Ibu yang telah membayar pajak, sehingga kita bisa membangun,” ujarnya.

Sekda Jefridin Sambut Baik Bantu Tingkatkan PAD Batam

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, juga menyambut baik diresmikannya hotel yang mengundang meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam, sebagai kota yang dikenal dengan wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition).

“Seperti yang disampaikan Pak Rudi selaku Wali Kota Batam, hotel merupakan salah satu komponen yang mendukung pariwisata Kota Batam dan menyumbang PAD melalui sektor pajak,” jelas Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam ini. (KB/Red)

Comment