HUT Ke-52 Korpri, Pj Wako Hasan  Pimpin Upacara Dan Bagikan Bantuan Ke Anak Stunting

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI ke-52, Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan upacara, Rabu (29/11/2023) di Aula Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang.

Upacara yang diikuti oleh ratusan pegawai pemko itu, dipimpin langsung oleh Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos.

Dalam kesempatan itu, Hasan mengapresiasi anggota Korpri yang selama ini sudah menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat.

Ia pun juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Korpri dan ASN atas semua program yang bermanfaat terhadap masyarakat.

Hasan menjelaskan, program utama KORPRI yakni mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan.

“Program ini diharapkan membawa dampak positif pada masyarakat. Untuk itu, kepada pengurus KORPRI agar turut berperan serta secara aktif dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah, dan perkawinan anak-anak,” ujarnya.

Menurutnya, peran aktif para ASN selama ini sebagai anggota Korpri dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar.

“Selain itu Inflasi terus kita kendalikan dan masalah stunting secara bertahap dapat kita turunkan dan diharapkan tahun 2024 sudah sesuai target dapat mencapai 14 persen,” harapnya.

Disela-sela itu, Hasan juga mengingatkan tentang netralitas ASN karena orientasi Korpri tetap tidak berubah yaitu untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan NKRI.

Lebih lanjut Hasan menjelaskan, pada HUT ke-52 Korpri, Pemerintah Kota Tanjungpinang telah melaksanakan kegiatan Korpri peduli stunting untuk rentang usia dibawah 2 tahun kepada 90 anak di seluruh wilayah Kota Tanjungpinang.

“Bantuan yang diberikan berupa beras, telur dan kacang hijau, yang bersumber dari iuran anggota KORPRI. Semoga kepedulian kita terhadap anak-anak yang memiliki resiko stunting dapat membantu mereka demi pertumbuhan anak-anak bangsa,” tuturnya.(Adv/Dinas Kominfo)

Comment