Hujan Tak Jadi Halangan, Pj Wali Kota Andri Rizal Puji Antusias Peserta Gerak Jalan 17 Kilometer

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Sebanyak 225 regu mengikuti lomba gerak jalan proklamasi 17 Kilometer yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Minggu (25/08/2024).

Lomba gerak jalan proklamasi 17 Kilometer dilepas secara simbolis oleh Pj Wali Kota Tanjungpinang Andri Rizal, Ketua DPRD Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni, Forkopimda dan Kepala OPD lingkungan Pemko Tanjungpinang.

Pantauan di lapangan, peserta terdiri dari unsur TNI/Polri, OPD, Pelajar dan umum, sangat antusias mengikuti lomba gerak jalan proklamasi kemerdekaan ini.

Hujan turun tidak menjadi halangan para peserta berjalan start dari Terminal Sungai Carang dan finish hingga Tugu Sirih Tepi Laut Tanjungpinang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Andri Rizal memuji antusias ratusan peserta dan warga yang menyaksikan lomba gerak jalan proklamasi yang menjadi agenda tahunan Pemko Tanjungpinang.

“Antusias peserta sangat luar biasa, hujan tidak menjadi halangan,” kata Andri Rizal usai melepas peserta gerak jalan.

Ia mengatakan, lomba gerak jalan telah menjadi tradisi yang dimulai sejak tahun 1970-an.

Menurutnya, tradisi ini terus memupuk semangat masyarakat Tanjungpinang dalam memperingati kemerdekaan.

“Memang ini tradisi sudah dilaksanakan 50 tahun lalu, harus kita jaga tradisinya,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, lomba gerak jalan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

HUT Kemerdekaan tahun ini mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”, ia menambahkan tema tersebut bisa menjadi pemacu semangat untuk membangun Tanjungpinang lebih baik.

“Dengan momen Agustus, semangat yang tinggi, semangat yang besar, tentunya semangat untuk membangun Tanjungpinang lebih baik kedepannya,” imbuhnya.

Diketahui, Gerak Jalan Proklamasi ini Pemko Tanjungpinang mengadakan lomba untuk dua kategori yakni 8 Kilometer putri dan 17 Kilometer putra.

Pemko Tanjungpinang telah menyiapkan hadiah setiap kategori, juara pertama akan menerima sebesar Rp5 juta, juara kedua Rp3 juta, dan juara ketiga Rp1 juta.

Selain itu, juga menyediakan hadiah tambahan untuk juara favorit berupa uang pembinaan.(Adv/Dinas Kominfo)

Comment