HIMK – Tanjungpinang – Bintan Gelar Nobar bareng Film G30S/PKI

HIMK – Tanjungpinang – Bintan Gelar Nobar bareng Film G30S/PKI

 

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Para Mahasiswa Kundur yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) Tanjungpinang – Bintan gelar nonton bareng (Nobar) Film G30S/PKI, Senin (30/09/2024)

Nobar film yang berlangsung di Halaman Sekretariat HIMK Tanjungpinang – Bintan tersebut bertujuan untuk memperingati hari G30S/PKI dan mengenalkan kembali sejarah kelam bangsa Indonesia kepada anggota HIMK serta pentingnya menanamkan dan menjaga Pancasila Indonesia.

“Acara Nobar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari G30S PKI di setiap 30 September. Tujuannya mengingatkan kepada kita tentang sejarah Bangsa kelam Indonesia,” Kata Ketua Umum HIMK M. Wibhi Kurnia.

Meskipun terdapat Pro dan Kontra terkait Peristiwa G30S/PKI. Wibhi menekankan pentingnya memberikan edukasi kepada kita semua tentang perjuangan para pahlawan dan menegakkan nilai-nilai Pancasila.

Peristiwa ini menciptakan krisis politik dan ekonomi yang mendalam di Indonesia. Peristiwa ini juga mengakibatkan kehancuran struktur keamanan negara dan ketidakstabilan politik yang berkepanjangan.

“Harapannya dengan menonton film ini agar sama-sama menjaga nilai-nilai Pancasila, yg kemudian bisa kita implementasi kan didalam berkehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara,” Tutupnya

Tak hanya habis di Nobar, Mahasiswa Kundur juga melakukan do’a bersama untuk para Pahlawan, dan Diskusi tanya Jawab.

Comment