Hasan Ya’kob Tokoh Pemuda Bunguran Utara Ucapkan Selamat Kepada 4 Kades yang Baru Terpilih dalam Pilkades di Kecamatan Bunguran Utara

InDepthNews.id (Natuna) – Salah satu tokoh pemuda Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna Hasan Ya’kob menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2023 – 2029 di wilayah Kecamatan Bunguran Utara  yang baru terpilih dalam perhelatan Pilkades yang baru saja digelar pada Minggu, 27 November 2022.

“Selamat dan sukses kepada empat kades terpilih asal Kecamatan Bunguran Utara yang baru terpilih pada Minggu, 27 November 2022 kemarin. Semoga para kades terpilih bisa menjalankan amanat masyarakat yang diemban dan dipercayakan kepada mereka,” kata Hasan Ya’kob, Senin (28/11/2022).

Selain itu, tokoh pemuda yang lahir di Mabai sebuah kampung kecil tepat nya di Desa Kelarik Utara 44 th yang silam yang akrab disapa Hasan tersebut, juga mengungkapkan sejumlah harapannya yang diharapkan kepada keempat kades terpilih asal Kecamatan Bunguran Utara.

“Sebagai pemuda asal Kecamatan Bunguran Utara, saya berharap agar para kades terpilih setelah dilantik nantinya bisa menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebaik mungkin utamanya dalam menjalankan program pemerintahan di desanya masing-masing. Tujuannya untuk dapat membangun kampung kami di segala bidang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Hasan, menerangkan perlunya menyadari bahwa tumpuan harapan masyarakat untuk majunya suatu pembangunan di desa, sangat tergantung pada keberpihakan para kades pada masyarakatnya.

“Sehingga seorang kades harus fokus melayani dan membangun desanya sesuai dengan amanah Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, serta sejumlah regulasi lainnya yang mengatur tentang tata kelolah pemerintahan pada tingkat desa,” ujar Hasan yang saat ini menetap di Kota Tanjungpinang.

Mantan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang periode 2014-2019 ini, juga meminta kepada para kades terpilih agar berani melakukan reformasi birokrasi perangkat desa di desanya masing-masing khususnya dibidang pelayanan bagi masyarakat.

“Karena selain kemajuan pada bidang pembangunan, perbaikan pada sektor pelayanan publik juga tak kalah pentingnya. Sebab pelayanan prima bagi masyarakat harus ditunaikan oleh para kades terpilih,” ungkapnya

“Selain itu, Kades terpilih juga harus melek teknologi dan selalu mengupdate aturan-aturan hukum yang baru,” tutupnya

Sebagai informasi, pada Minggu tanggal 27 November 2022 lalu sebanyak 4 desa di Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna, mengikuti Pilkades yakni Desa Seluan Barat yang dimenangi oleh Yusli dengan 63 suara, Desa Gunung Durian dimenangi oleh Muhammad syukur dengan 173 suara, Desa Belakang Gunung dimenangi oleh Rausman dengan 146 suara dan Desa Kelarik dimenangi oleh Zulkipli  dengan 335 suara. (Redaksi)

Comment