Hasan Apresiasi Penambahan Layanan Kesehatan di RSJKO Untuk Mempermudah Masyarakat

InDepthNews.id {Bintan} – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos menghadiri kegiatan peresmian layanan MCU One Day Service, Assessment Terintegrasi, Poliklinik Sub Spesialis Jiwa Anak & Remaja, dan Telekonsultasi Jiwa Online (TEJO), pada Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat (RSJKO) Engku Haji Daud, Tanjung Uban, Kamis (02/11/2023).

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad yang meresmikan layanan kesehatan tersebut menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kepri sangat serius dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan. “Maka dengan seluruh layanan kesehatan yang dimiliki RSJKO Engku Haji Daud saat ini, semoga dapat dimanfaatkan masyarakat dan RSJKO terus berkontribusi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Kepri,” sebut Ansar.

Ansar menambahkan pentingnya layanan kesehatan jiwa berdasarkan kebutuhan dan permintaan masyarakat. “Hadirnya layanan kesehatan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam memenuhi, memberikan dan meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat. Kesehatan masyarakat akan tercapai dengan memiliki jiwa dan mental yang sehat. ,” ungkapnya.

Usai kegiatan, Hasan mengatakan turut mengapresiasi atas penambahan layanan kesehatan demi peningkatan kesehatan masyarakat. “Diharapkan dengan adanya layanan kesehatan yang telah diresmikan tadi, semakin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang dibutuhkan,” ungkapnya.

Selain itu, dengan layanan baru ini menjadikan layanan kesehatan di Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat Engku Haji Daud semakin lengkap. “Tentunya hal ini sebagai upaya peningkatan kesehatan untuk masyarakat, dan wujud pelayanan prima yang diberikan Pemerintah untuk masyarakat,” sebut Hasan.

Layanan MCU One Day Service merupakan layanan pemeriksaan kesehatan yang dapat diselesaikan dalam satu hari. Layanan ini untuk masyarakat yang membutuhkan sertifikat kesehatan untuk berbagai keperluan, seperti bekerja, sekolah, kuliah, menikah, dan lain-lain. Poliklinik Sub Spesialis Jiwa Anak & Remaja membantu mendiagnosis berbagai gangguan jiwa pada anak-anak dan remaja, seperti autisme, ADHD, depresi, kecemasan, gangguan belajar, gangguan perilaku, dan lain-lain. Serta layanan Telekonsultasi Jiwa Online (TEJO) merupakan layanan konsultasi jiwa yang dapat dilakukan secara online melalui telepon atau aplikasi.(**)

Comment