Hadiri Silaturahmi Kerukunan Paguyuban, Wawako Endang Sampaikan Pesan Persatuan

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Wakil Wali Kota (Wawako) Tanjungpinang, Endang Abdullah, S.Kp, M.Si, menghadiri silaturahmi Kerukunan Paguyuban Kota Tanjungpinang, di Sekretariat Kantor LAM Provinsi Kepri Kota Tanjungpinang, Kepri, Jum’at (07/07/2023).

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota Endang mengapresiasi atas acara silaturahmi adat suku paguyuban yang di laksanakan LAM Provinsi Kepri Kota Tanjungpinang.

“Kerukunan dan kebersamaan ini mohon di pertahankan. Jaga hubungan baik, saling menghargai dan menghormati satu sama lainnya,” harap Endang.

Wawako Endang pun berpesan kepada seluruh paguyuban untuk menjaga persatuan dan menghormati perbedaan dalam membangun Kota Tanjungpinang yang maju, berbudaya, sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si, dalam kesempatan itu juga mengajak semua pihak yang hadir untuk menjaga kerukunan antar suku dan menghindari permasalahan serta perselisihan di Kota Tanjungpinang. “terlebih menghadapi pemilu mendatang, dengan sinergi bersama kita menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pesannya.

Sementara, Ketua Umum LAM Provinsi Kepri Kota Tanjungpinang, H. M. Juramadi Esram menyampaikan Lembaga Adat Melayu Kepulauan Riau Kota Tanjungpinang ini adalah sebuah lembaga adat yang mempunyai peran dan tanggung jawab yang berat di tengah masyarakat.

“Karenanya, majelis ini penting dilaksanakan sebagai media untuk mempererat tali silaturahmi,” kata Juramadi.

Menurut dia, majelis yang menghadirkan para pengurus Lembaga Adat Melayu dan seluruh paguyuban di Kota Tanjungpinang ini menjadi pertemuan yang sangat mulia dan penting.

“Di sini, kita menjadi satu kesatuan dan memiliki rasa kebersamaan yang kokoh dalam menegakkan marwah setiap bangsa di Kota Tanjungpinang,” pungkasnya.

Hadir juga dalam majelis tersebut, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya dan Fengky Fesinto, serta perwakilan Paguyuban Kota Tanjungpinang. (Adv Dinas Kominfo).

Comment