Hadiri Pelantikan Pengurus DPD KNPI Natuna, Bupati Natuna: Berikan Kontribusi Positif dalam Pembangunan dan Pemberdayaan Pemuda di Daerah

InDepthNews.id (Natuna) – Bupati Natuna, Wan Siswandi, menghadiri acara pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Natuna untuk periode 2023-2026.

Acara pelantikan berlangsung di Ballroom Gajah Mina Jelita Sejuba Resort, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, pada Sabtu malam, 20 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Ia juga mengucapkan selamat kepada Haryadi, yang terpilih kembali sebagai Ketua DPD KNPI Natuna untuk periode 2023-2026.

Orang nomor satu di kabupaten Natuna ini, meminta kepada semua pengurus KNPI Natuna agar menjalankan tugasnya dengan baik. Jabatan hanyalah amanah yang bisa berakhir sesuatu dengan masanya.

Bupati Natuna Wan Siswandi saat memberikan pengarahan dan sambutan pada pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Natuna Periode 2023-2026 / F. Erwanto
Bupati Natuna Wan Siswandi saat memberikan pengarahan dan sambutan pada pelantikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Natuna Periode 2023-2026 / F. Erwanto

“Tetaplah amanah dalam menggerakan roda organisasi. Jabatan adalah amanah dari masyarakat, dan pertanggungjawaban jabatan itu pada Allah Subhana Wata’ala. Sehingga kita tidak bisa semena-mena saat mendapat jabatan atau amanah,” kata Wan Siswandi.

Siswandi berharap kepada segenap pengurus KNPI Natuna agar mampu berkembang dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan pembangunan kabupaten Natuna.

Disamping itu, ia juga menyampaikan kepada segenap pimpinan dan anggota DPD KNPI yang baru dilantik, mampu membangun suasana dialogis dan demokratis dengan tetap menjunjung tinggi semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, sehingga keputusan mengenai perkara apapun merupakan pencerminan aspirasi dan keinginan bersama.

“Dengan demikian, potensi konflik internal dalam organisasi dapat diminimalisir. Yang lebih penting lagi adalah adanya keseragaman gerak antara DPD KNPI Kabupaten Natuna dengan Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan pola kerja yang membawa kemajuan daerah,” paparnya.

Haryadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna Periode 2023-2026 memberikan kata sambutan usai dilantik / F. Erwanto
Haryadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Natuna Periode 2023-2026 memberikan kata sambutan usai dilantik / F. Erwanto

“Selamat berjuang menjalankan amanah pemuda, semoga selalu ikhlas, Istiqomah dan mengedepankan kepentingan dan kemaslahatan bersama, sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi pemuda serta masyarakat umum,” tutup Bupati Natuna itu.

KNPI didirikan pada tahun 1973, memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan nasional dengan menjadi wadah perjuangan pemuda. Organisasi ini berfungsi sebagai forum komunikasi dan penyalur aspirasi organisasi kepemudaan untuk meningkatkan derajat, taraf hidup, status, dan kesejahteraan sosial.

Acara pelantikan ini menandai awal periode kepemimpinan baru KNPI Natuna, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan dan pemberdayaan pemuda di daerah tersebut. (Wanto)

Comment